Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Bendera di SMA Negeri 8 Kota Padangsidimpuan, Pj. Timur Tumanggor Bertindak Sebagai Pembina Upacara

Selasa, 08 Oktober 2024 | Selasa, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T03:19:04Z

 


PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, tamapahan.com - SMA Negeri 8 Kota Padangsidimpuan menggelar Upacara Bendera pada hari Senin ( 07/10/2024 ). Upacara Bendera kali ini terlihat begitu istimewa dengan kehadiran Pj. Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP. Dimana pada Upacara Bendera ini beliau bertindak sebagai Pembina Upacara.


Upacara Bendera ini dihadiri oleh, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Camat Padangsidimpuan Tenggara, Komite Sekolah, serta para guru dan siswa SMA Negeri 8.


Pj. Wali Kota Padangsidimpuan pada sambutannya menjelaskan bahwa kehadirannya merupakan tanggapan atas surat yang dikirimkan oleh salah satu siswi SMA Negeri 8, Putri Mutia. 


"Surat yang ditulis dengan sederhana oleh Putri Mutia ini sangat bermakna. Ia ingin sekolahnya dikunjungi Wali Kota untuk memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh siswa di SMA Negeri 8," ujar Timur Tumanggor.


Timur Tumanggor menekankan pentingnya peran doa orangtua sebagai kunci kesuksesan. 


"Doa dan restu orangtua dapat mempermudah jalan hidup kita. Doa mereka adalah pemandu, pelindung, dan sumber keberkahan dalam hidup ini," ungkapnya.


Pj. Wali Kota juga mengingatkan pentingnya untuk menghormati guru, sebagai wujud rasa syukur atas ilmu yang telah diberikan. 


Dia mengutip kisah dari Jepang pasca tragedi Hiroshima dan Nagasaki, dimana Presiden Jepang saat itu menanyakan jumlah guru yang tersisa. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran guru dalam membangun kembali suatu bangsa.


"Maka dari itu saya mengajak seluruh peserta upacara untuk menyanyikan hymne guru, sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi para pendidik," pungkasnya.


Sedangkan Kepala SMA Negeri 8, Manaor Baharuddin Tampubolon, mengapresiasi atas kunjungan Pj. Wali Kota di tengah kesibukannya. 


"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh bapak Pj. Wali Kota semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," ungkapnya. ( Samsul Hasibuan )

×
Berita Terbaru Update