Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda Terima Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit,Bahas Festival Nusantara"Aku Dan Bambu"

Kamis, 10 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T12:35:56Z

 


Sukabumi,tampahan.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman beraudiensi dengan Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit di Pendopo Sukabumi, Kamis,10/10/2024.Audiensi tersebut membahas rencana penyelenggaraan festival nusantara bertajuk Aku dan Bambu dalam waktu dekat.

Sekda H Ade Suryaman menyambut baik rencana penyelenggaraan festival nusantara yang disini yayasan bumi karuhun.Menurutnya,festival ini sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

"Yang paling penting festival ini untuk ngamumule tumbuhan bambu yang hampir punah di Kabupaten Sukabumi.Sehingga dengan kepedulian ini tumbuhan bambu akan terus lestari,"ucapnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan potensi bambu yang sangat dikenal di masyarakat memiliki potensi luar biasa,tidak sedikit tumbuhan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) ini banyak dijadikan miniatur berkarakteristik unik dan klasik.

Oleh karena itu,Pemkab.Sukabumi akan mensuport penyelenggaraan festival nusantara bertajuk Aku dan Bambu tersebut selain menunjang ketahanan budaya,festival ini juga dapat meningkatkan potensi ekonomi kreatif lokal Kabupaten Sukabumi.

Ketua Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit,Dian Ahmad Kosasih menyampaikan,festival Aku dan Bambu Kabupaten Sukabumi 2024 adalah kali keempat yang akan dilaksanakan.Festival ini untuk menumbuh-kembangkan pengerajin seni dan pengungkit para pelaku UMKM.

"Jadi festival ini tidak hanya para pelaku seni,tetapi kita libatkan semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat,"ujarnya.

Dirinya berharap dengan kolaborasi lintas sektoral festiv bambu ke-4 Yayasan Bumi Karuhun Sukabumi bisa terlaksana dengan baik.

"Kami mohon dukungannya dari pemerintah daerah supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar,dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,"pungkasnya.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update