Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sangat Diapresiasi Masyarakat Ulu Idanotae Dan Umbunasi Titip Harapan Kepada Paslon Urut 1 Sokhiatulo Laia-Yusuf Nache

Senin, 14 Oktober 2024 | Senin, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:44:05Z

 


Nias Selatan.•||tampahan.com~Masyarakat Kecamatan Ulu Idanotae dan Umbunasi Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menitip harapan terkait pembangunan jalan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Nisel Periode 2024-2029, nomor urut 1 Sokhiatulo Laia - Yusuf Nache, ST., MM (Sokhi-Yusuf).

Harapan masyarakat tersebut disampaikan sejumlah tokoh masyarakat kedua Kecamatan itu kepada Sokhiatulo Laia - Yusuf Nache saat melakukan kunjungan sekaligus mengukuhkan tim pemenangan yang berlangsung di Desa Lolozukhu Kecamatan Ulu Idanotae, Sabtu (12/10/2024).

Tokoh masyarakat Ulu Idanotae Ama Boi Ndruru mengungkapkan, jalan menuju Ulu Idanotae - Umbunasi lebih dari jalan setan dan selalu dijanji oleh pemerintah daerah Nisel selama ini hingga mau selesai masa periode mereka tak kunjung diperhatikan.


"Kami yakin, pasangan urut 1 Sokhiatulo Laia - Yusuf Nache sosok yang peduli dengan masyarakat kecil karena pasangan ini berasal dari keluarga kecil dan sederhana, maka mari kita satukan pilihan kita untuk memenangkan Sokhi-Yusuf 27 November 2024 mendatang supaya jalan kita ini bisa diperbaiki ke depan," kata dia.

 


"Jangan lagi ada yang lain di hati kita selain nomor urut 1 Sokhi-Yusuf, dan jangan kita tertarik iming - iming orang lain demi membangun jalan kita. Saya sendiri sedih nasib kita di dua kecamatan disini (Ulu Idanotae - Umbunasi), harga barang kita sangat anjlok sementara harga pembelian kita sangat mahal akibat kondisi jalan yang rusak parah ini," sambungnya.

Sementara, mewakili tokoh masyarakat Umbunasi yang juga sebagai mantan Camat Umbunasi Ama Surianti Buulolo mengungkapkan, para mantan Camat di Dapil IV (Empat) ini telah menyatukan persepsi dan bertekad untuk memenangkan pasangan Sokhi-Yusuf menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nisel pada 27 November 2024.

Ia menuturkan, rekannya para mantan Camat di Dapil IV telah menyatakan sikap saat muncul nama Paslon Sokhi-Yusuf di media sosial (Medsos). "Di situ kami ambil mufakat untuk mendukung urut 1 demi membangun Nisel ini ke depan," pungkasnya.

Kata dia, hampir 10 tahun menjadi Camat  di Umbunasi hingga pensiun satupun pembangunan tidak ada yang ditinggalkan di Umbunasi. "Saya merasa kecewa dan bersalah," imbuhnya.

Menurutnya, dalam kurun pemerintahan dua periode selama ini, terkhusus di dua kecamatan ini belum ada yang kita ketahui ada pembangunan. "Maka mari kita satukan dukungan kita 27 November 2024 mendatang untuk memenangkan Sokhi-Yusuf supaya jalan kita ini bisa diperhatikan ke depan," tukasnya.

Sementara, Paslon urut 1 Sokhi-Yusuf, menyebutkan mereka memiliki program prioritas yakni, masalah infrastruktur jalan, jembatan, dan pelabuhan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

"Selain itu, menciptakan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas supaya generasi muda Nias Selatan ke depan bisa menciptakan lapangan kerja," ujar Yusuf Nache mewakili Paslon nomor urut 1.

Selain itu, Bidang kesehatan, Puskesmas akan dijadikan garda terdepan di setiap kecamatan dan mobil ambulance tetap standby 24 jam, di mana setiap puskesmas akan ditempatkan 3 orang sopir dengan sistem shif supaya cepat pelayanan terhadap masyarakat.

"Terkait masalah pertanian, pasangan Sokhi-Yusuf akan memberikan pendampingan terhadap petani dengan menempatkan pendamping petani ke depan, ini tidak sama dengan PPL, termasuk pemberdayaan nelayan dan pelayanan publik yang baik," paparnya.

Dalam kunjungan itu, tampak sejumlah tokoh masyarakat di dua Kecamatan turut menghadiri pertemuan itu, para mantan Camat Dapil IV, simpatisan dan ratusan relawan dan tim pemenangan.

(Marinud N Wau)

×
Berita Terbaru Update