Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rakor TPPS,Optimalisasi Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Sukabumi

Kamis, 10 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T09:30:40Z


Sukabumi,tampahan.com- Sekda Kab Sukabumi H.Ade Suryaman membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam rangka Optimalisasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sukabumi, Kamis,10/10/2024,di Hotel Pangrango Sukabumi.


Sebagaimana dilaporkan Kadis DPPKB,Uus Firdaus bahwa tujuan Rakor untuk mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan percepatan Stunting dan mengoptimalkan seluruh peran dan fungsi TPPS agar tercapai Esensi efektivitas organisasi dan mengidentifikasi seluruh temuan dan rekomendasi masalah Stunting.


"Peserta yang mengikuti Rakor ini sebanyak 60 orang dari perangkat daerah.Direktur RSUD dan para Kepala UPTD DPPKB serta undangan lainnya,"ungkapnya.


Dalam sambutannya Sekda mengatakan Rapat ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi capaian, mengidentifikasi hambatan,dan merumuskan strategi guna mengakselerasi penurunan angka stunting di Kabupaten Sukabumi.


"Target Nasional di angka 14% tapi Kabupaten Sukabumi berada di angka 27% oleh karenanya semua Kepala Perangkat Daerah dan Tim harus benar benar bekerja keras menurunkan Stunting di Kabupaten Sukabumi,"tegasnya.


Untuk itu,lanjut Sekda,pelaksanaan Rakor Percepatan Penurunan Stunting merupakan langkan penting dan strategis bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mencanangkan dan mendeklarasikan Komitmen bersama untuk menyepakati Pelaksanaan Intervensi Sensitif guna pencegahan serta percepatan penurunan Stunting.


"Kita bersyukur seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting memiliki komitmen yang kuat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Sukabumi,"pungkasnya.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update