Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT Inalum Serahkan bantuan Inovasi baru dan Launching Produk UMKM di Desa' Meat

Senin, 14 Oktober 2024 | Senin, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:55:52Z


PT(TAMPAHAN,COM) Inalum sebagai Bapak Angkat Desa Wisata Meat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba , menyerahkan Bantuan PLTS ( Pembangkit Listrik Tenaga Surya )  dan Mesin

Komposter Pintar di Pantai Wisata Meat . Bantuan Langsung di sererahkan Oleh Zainudin Iqbal Sidabutar selaku  Vice President Csr PLTA  kepada Pemerintahan Desa Janri Simanjuntak Selaku kepala Desa Meat .

Bantuan ini dapat nantinya  bantuan energi dipergunakan untuk penerangan Wisata yang ada di Desa Meat dan PLTS ini juga digunakan Untuk menghidupkan Mesin Komposter Pintar . Ini merupakan teknologi baru dalam memproduksi Pupuk Organik  . Dimana  masyarakat desa meat mayoritas adalah petani ini sangat penting untuk menambah produksi bagi masyarakat dan mengurangi pupuk kimia  . Mesin ini di lengkapi dengan sensor kematangan supaya nantinya pupuk yang akan di pakai oleh 

 Masyarakat jelas sudah matang , Teknologi ini kita berkalaborasi dengan Perguruan Tinggi dalam Hal ini USU (Universitas Sumatera Utara) . Harapan kami Kedapan Kelompok Tani yang ada di desa Meat bekerja sama dalam pengelolaan dan pemanfaatan untuk masyarakat tutur Iqbal Sidabutar . Masyarakat desa meat sangat mengapresiasi adanya bantuan yang di berikan Oleh PT Inalum ke Desa Meat ,dimana selama ini kami sangat kesulitan untuk pengadaan pupuk karena terbatasnya suplai dari kios .

Ini merupakan suatu yang kami butuhkan kami tidak ketergantungan lagi dengan pupuk kimia ungkap Kepala Desa Meat Janri Simanjuntak  .

Acara dilanjutkan dengan Launching Produk UMKM yang ada di desa meat bekerjasama dengan PT Inalum. Ini merupakan suatu kegiatan PKK yang ada di desa meat untuk pemanfaatan sumberdaya yang ada di Desa Meat . Kemiri dan beras ini di buat menjadi minyak dan sabun  dan bahan kosmetik  ini merupakan hilirisasi produk UMKM yang ada di desa Meat ungkap Iqbal Sidabutar(GUNTUR SIANIPAR )

×
Berita Terbaru Update