Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj. Walikota Yang Diwakili Pj. Sekdako Padangsidimpuan Ari Junaedi D.P Lubis Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | Selasa, Oktober 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T02:07:38Z

 


PADANGSIDIMPUAN - SUMUT, tampahan.com - Pj. Wali Kota Padangsidimpuan,  diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Ary Junaedi DP. Lubis, SE, M.Si hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba - 2024 yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Padangsidimpuan.

 

Operasi Zebra Toba 2024 ini mengusung tema " Melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2024, Polda Sumut Siap Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya KAMSELTIBCARLANTAS Yang Aman dan Nyaman Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara."

 

Dari amanat Kapolda Sumatera Utara, Whisnu Hermawan F., S.I.K, MH yang dibacakan oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dr Wira Prayatna SH, SIK, MH menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini adalah ajang untuk memastikan kesiapsiagaan mulai dari personil, sarana dan prasarana hingga sinergi antar instansi.

 

"Operasi ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat."

  

Dari data yang dihimpuan Ditlantas Polda Sumut dan Polres jajaran pada bulan September 2024, tercata sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas. Data ini menunjukkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas masih jauh dari harapan. Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas dari Januari hingga September 2024 adalah 5.138 kasus dengan kerugian materi dan juga nyawa.

 

"Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa keselamatan di jalan adalah harus menjadi prioritas utama, bukan sesuatu yang bisa kita abaikan." Ucap Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dr Wira Prayatna SH, SIK, MH membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara, Whisnu Hermawan F., S.I.K, MH   


Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Zebra Toba 2024" akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. ( Samsul Hasibuan )

×
Berita Terbaru Update