Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penanaman 6000 Pohon Produktif Di Buniayu Cave,Sekda"Upaya Merawat Bumi Dan Menghijaukan Alam

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T14:57:14Z

Sukabumi,tampahan.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman menghadiri acara penanaman 6000 pohon produktif di Buni Ayu Cave,Nyalindung Sukabumi,Sabtu,19/10/2024.

Penanaman pohon yang diinisiasi Forum Urang Sukabumi itu tersebar di beberapa wilayah seperti Buni Ayu, Kodim 0607, Selabintana, Wangun serta kelompok tani di wilayah pabuaran.

Sekda Ade Suryaman mengatakan gerakan penanaman ini sebagai bentuk upaya bersama merawat bumi dan menghijaukan alam.Jenis pohon yang dipilih pun memberikan daya dorong terhadap pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan hasil alam secara keberlanjutan.

"Berdasarkan hal tersebut,penanaman tanaman produktif menjadi sangat penting untuk menjamim kesejahteraan dan keberlanjutan hidup masyarakat,"terangnya.

Ditanamnya pohon produktif imbuh Sekda,dapat mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal berkelanjut sehingga di penanaman tersebut dinilai memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mengapresiasi dukungan dari semua pihak terlaksananya kegiatan penanaman pohon.Semoga upaya kecil kita dapat bermanfaat besar bagi alam dan masyarakat di Kabupaten Sukabumi,"paparnya.

Sebelumnya Panitia Penyelenggara Fokus Peduli 2024,Meilina Sukmarini menjelaskan,kegiatan tersebut selain untuk penghijauan lingkungan diharapkan dapat berdampak terhadap nilai ekonomi masyarakat.

"Pohon-pohon buah yang ditanam ini diharapkan  bisa memberikan hasil yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mendukung ketahanan pangan serta membantu memperkuat ekonomi lokal decara berkelanjutan,"pungkasnya.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update