Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Luar Biasa Kekompakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Hibala Janjikan 80 Persen Suara Kepada Paslon Nomor Urut 1 Sokhi-Yususf Di pilkada 27 November 2024.

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T14:54:51Z

 

Nias Selatan•||tampahan.com~Masyarakat Hibala pastikan kemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Sokhiatulo Laia - Yusuf Nache (Sokhi-Yusuf) di 17 Desa se Kecamatan Hibala mencapai 80 persen.

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh pemuda milenial Hibala Suka Damai Duha saat acara pengukuhan tim relawan dan tim pemenangan Kecamatan Hibala, di Desa Eho, Jum'at (18/10/2024).


"Kami pastikan perolehan suara paslon urut 1 Sokhi-Yusuf se Kecamatan Hibala 80 persen," tegasnya.

Kata dia, Paslon urut 1 Sokhi-Yusuf sosok yang peduli perekonomian masyarakat dan infrastruktur, dan mengingat kondisi infrastruktur kepulauan saat ini sangat menyedihkan, terkhusus transportasi laut dan pembangunan jalan.

Dalam kesempatan itu mewakili tokoh masyarakat (tokmas) se Kecamatan Hibala, Yusran Duha menyampaikan tiga harapan kepada Paslon urut 1 Sokhi-Yusuf apabila mendapatkan amanah dari masyarakat dan Tuhan pada 27 November 2024 mendatang. Harapan tersebut yakni, supaya dapat diaktifkan kembali kapal cepat (Mentawai Fast) di Kepulauan ini. Lalu, supaya jalan dari Eho menuju Desa Debolo dan Eho Duru bisa dibangun, serta memberikan kemudahan mengurus administrasi kependudukan, yaitu KK, KTP dan Akte.

Yusran Duha mengajak seluruh masyarakat Hibala di 17 Desa supaya 27 November 2024 mendatang membulatkan dan menyatukan pilihan kepada Paslon urut 1 Sokhi-Yusuf bisa mencapai 90 persen. "Sehingga ke depan bisa diperhatikan harapan kita di Hibala ini," pungkasnya.

Calon Bupati Sokhiatulo Laia didampingi Calon Wakil Bupati Yusuf Nache kembali mengingatkan kepada seluruh relawan dan simpatisannya untuk menciptakan suasana kondusif supaya Pilkada serentak 2024 di Nisel bisa berjalan dengan penuh khitmad dan tercipta kondisi yang damai.

"Mari kita jaga kekerabatan, jangan menghina, jangan merendahkan dan jangan mencaci maki Paslon lain," imbuhnya.

Pasangan Sokhi-Yusuf mengungkapkan, mereka datang di Hibala secara lengkap karena peduli dengan masyarakat Hibala.

"Makanya kami tidak hanya mengutus relawan di sini untuk meraup suara, tapi benar - benar pasangan Sokhiatulo Laia - Yusuf Nache peduli dengan masyarakat Hibala. Jadi, kami Sokhi-Yusuf lengkap datang melihat langsung kondisi masyarakat," tukasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga datang di Hibala bukan menjual janji, tapi mendengar keluhan masyarakat. Pasalnya, visi - misi mereka terencana, terarah dan terukur.

"Artinya yang kami programkan adalah sesuai kemampuan anggaran daerah. Apabila Tuhan memberkati, Sokhi-Yusuf menjadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka kami pastikan Sokhi-Yusuf menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Nisel," tandasnya.

Sokhi-Yusuf menyampaikan, kebutuhan dasar masyarakat Kepulauan yaitu Transportasi Laut, Pelabuhan dan sarana jalan. "Maka apabila menang, maka kami akan menambah transportasi laut dengan rute perjalanan Tello - Teluk Dalam dan Tello - Hibala - Tanah Masa, Utara, Barat dan Timur. Khusus rute Teluk Dalam - Tello di pastikan 2025 bisa beroperasi kembali seperti biasa," tegasnya.

Selain itu, Cawabup Yusuf Nache menambahkan, mereka juga akan menciptakan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas supaya generasi muda Nias Selatan ke depan bisa menciptakan lapangan kerja.

Selain itu, Bidang kesehatan, Puskesmas akan dijadikan garda terdepan di setiap kecamatan dengan menempatkan dokter spesialis dan memberikan alat - alat kesehatan (Alkes) di setiap Puskesmas

"Terkait masalah pertanian, pasangan Sokhi-Yusuf akan memberikan pendampingan terhadap petani dengan menempatkan pendamping petani ke depan, ini tidak sama dengan PPL, termasuk pemberdayaan nelayan dan pelayanan publik yang baik," paparnya.

(Marinus N Wau)

×
Berita Terbaru Update