Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kampanye IsRock Paparkan Program Kerja dan Kartu Sakti

Minggu, 06 Oktober 2024 | Minggu, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T04:56:31Z

 


Tampahan,com Karimun - Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah - Rocky Marciano Bawole (IsRock ) "Iskandarsyah - Rocky (IsRock) dan Bang Den sebutan panggilan mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mensimulasikan pencoblosan surat suara yang telah disediakan menggunakan bambu runcing di nomor 1. 


Paslon Bupati dan wakil bupati Karimun memperagakan mencoblos nomor 1 pada contoh surat suara Pilkada Karimun 2024 kepada massa saat kampanye terbuka di Perumahan Green Land,Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Minggu (5/10/2024) malam. 


Di hadapan massa, Iskandarsyah - Rocky Marciano Bawole menyampaikan program prioritas jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada masa yang akan datang. 


"Karena orang yang mencintai rakyatnya, dia akan bertanggung jawab. Dia akan bersungguh sungguh untuk membantu masyarakatnya," ungkap Calon Bupati Karimun Iskandarsyah dalam orasi politiknya. 


"Kondisi yang terjadi terutama di Kabupaten Karimun tidak sedang baik-baik saja. Pengangguran yang banyak. Kasihan teman teman kita juga dari ASN, Non ASN bayar TPP enggak tepat waktu," ujar Ing Iskandarsyah.


Kemudian sepi nya pasar itu dikarenakan sepinya pembeilnya karena pasar adalah salah satu ciri ciri atau indikasi bagaimana pergerakan ekonomi kita. Jadi kalau orang lemah tentang pasar itu artinya ekonomi kita tidak sedang baik-baik saja.


"Jadi inilah yang menjadi tugas kami ke depan, Calon Bupati Karimun nomor urut 1, Iskandarsyah menegaskan bahwa Karimun punya kejayaan masa lalu dan sekarang kita membangun the glory of the future untuk Karimun yg kita cintai ini.


Iskandarsyah dalam orasi politiknya memaparkan ada dua masalah yang sebenarnya terjadi di Kabupaten Karimun ini. 


Yang pertama adalah lapangan kerja, Kami yakin bapak bapak, ibu, ibu punya harapan dalam hidup ini, punya harapan nanti punya uang untuk menyekolahkan anaknya punya harapan nanti anak anak setelah disekolahkan tamat sekolah berharap dapat pekerjaan. Nah ini yang jadi masalah utama bagi kami untuk mewujudkannya. 


Yang kedua adalah persoalan kemampuan fiskal, keuangan daerahnya juga ada masalah. Dan, menjadi tugas kami yaitu salah satu yang harus kita dorong adalah investasi perusahaan, perusahaan harus masuk juga ke Kabupaten Karimun, mudahkan urusan birokrasi, ungkap Iskandarsyah. 


Maka kami ajak mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk bersama sama membangun daerah ini. Kami akan menempatkan beliau sebagai ketua tim percepatan ekonomi dan investasi, ungkapnya. 


Dimasa kepimpinan beliau, perusahan besar masuk ke Kabupaten Karimun untuk berinvestasi seperti PT Saipem, ada PT MOS kemudian juga ada PT. Oil Tanking dan PT Greace Marine itu semua adalah salah satu dari tangan beliau, paparnya. 


Nah kejayaan inilah yang kami ingin bangun ke depan. Insya allah, Kami meyakini dengan kebersamaan kita ini adalah tugas kita,ujarnya. 


Dia menjelaskan bahwa kita memiliki harapan, harapan dan tugas pemimpin adalah membangun harapan- harapan yang ditempatkan ke pundak kami. Itu tugas pemimpin mengangkat derajat orang orang yang lemah akan menjadi kuat itu pemimpin.


"Allah tidak akan merubah nasib bahwa kaum kalau dia nggak mau merubah nasib kamu sendiri , maka tugas kami adalah untuk mendorong masyarakat agar bisa mandiri"ucap Iskandarsyah. 


Ia mengatakan keberhasilan pemimpin adalah ketika dia mampu membangun kemandirian masyarakat.


Sementara itu, Calon Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah turut memaparkan terdapat juga program kartu BPJS , Bantuan beasiswa untuk mendorong anak-anak yang berprestasi, permodalan usaha , membangun fasilitas kebutuhan masyarakat seperti listrik, air, pelayanan birokrasi perizinan yang mudah dan ber kepastian hukum. 


"Kartu Karimun Sehat Ini sebagaimana disampaikan oleh pak Iskandarsyah tadi kita untuk masyarakat yang berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit tak perlu lagi. Nanti ditanya itu ini syarat-syarat terlalu banyak juga cukup dengan menunjukkan kartu ini langsung bisa berubah karena saya mendengar beberapa kejadian itu orang meninggal karena lambat diambil tindakan ditanya dulu KTP lah, karakter macam-macam sehingga orang itu nunggu lama, kata Rocky dalam orasi politiknya. 


Kemudian ada Program prioritas yang diusung antara lain,

program Pendidikan, terbukanya 

lapangan pekerjaan, bantuan UMKM, kesejahteraan PNS dan non ASN, Beasiswa untuk para pelajar, infrastruktur, papar Rocky. 


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole ISROK mengatakan bahwa pihaknya akan mewujudkan dalam bentuk kartu Ini sebagai bukti bahwa ke sungguh-sungguhan kami dalam memimpin Karimun ke depan. 


Sementara itu, Calon Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah turut memaparkan terdapat juga program kartu BPJS , Bantuan beasiswa untuk mendorong anak-anak yang berprestasi, permodalan usaha , membangun fasilitas kebutuhan masyarakat seperti listrik, air, pelayanan birokrasi perizinan yang mudah dan ber kepastian hukum. 


"Program prioritas yang diusung antara lain,

program Pendidikan, terbukanya 

lapangan pekerjaan, bantuan UMKM, kesejahteraan PNS dan non ASN, Beasiswa untuk para pelajar, infrastruktur, katanya. 


Pasangan ISROK mengatakan bahwa pihaknya akan mewujudkan dalam bentuk kartu Ini sebagai bukti bahwa ke sungguh-sungguhan kami dalam memimpin Karimun ke depan. 


Walaupun memang sudah takdirnya, tapi di sinilah perlu pemerintah untuk tetap menangani pasien yang datang ke rumah sakit,sambungnya. 


Yang kedua kartu pra kerja untuk pemula sama SMA yang kuliah mungkin tak ingat untuk kuliah atau dia hobinya bekerja atau pengen bantu orang tuanya. 


Nah, inilah yang akan dipersiapkan pelatihan di Balai Latihan Kerja nantinya akan dilakukan kerjasama ini nanti dengan pemerintah provinsi. 


Lalu ada subsidi untuk UMKM dan ekonomi kreatif bagi yang punya usaha-usaha industri di rumah dan desain itu tetapi subsidi yang buat jajanan-jajanan tradisional untuk membantu. 


Lalu ada satu kartu untuk guru ngaji Imam Marbot masjid nanti kita datang untuk yang tadi saya sampaikan. 


Selanjutnya, ada kartu yang identik untuk RT dan RW yang kerjanya 24 jam ini tetap mendapat insentif jangan khawatir ketika kami menang program ini akan kami laksanakan. 


Wakil Bupati Karimun Rocky Marciano Bawole mengatakan bahwa 

Insya Allah takdirkan kami menang nanti murah nih sembako tahun 3 kali dalam hari-hari besar keagamaan kita keluarkan satu sembako murah. 


Selain itu, ada Kartu pintar kuliah, Jadi untuk anak-anak yang tadi sudah dapat apa namanya kartu pra kerja yang tidak mau kuliah yang mau kuliah di sini ada beasiswa untuk yang tidak mampu dan untuk berprestasi kita bantu dengan bantu kartu 


Kemudian ada BPJS Ketenagakerjaan untuk kader-kader Posyandu, lalu ada kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk guru dan sopir angkutan umum dan tukang ojek. Nah itu dapat BPJS Ketenagakerjaan ini semua nanti menjadi dalam satu kartu semua kita ikut masuk ke dalam satu kartu. 


Satu kartu namanya kartu Sakti satu untuk semua satu kartu ini untuk semua isinya,ungkap Rocky. 


Oleh karena itu, kata Rocky kalau ini pengen Bapak Ibu memiliki satu-satu Sakti tadi harus menangkan nomor urut dan jangan ragu-ragu menenangkan nomor satu, katanya. 


Salah satu warga Perumahan Grand Land mengikuti kampanye dari awal hingga tuntas mengatakan akan memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Karimun Iskandarsyah - Rocky Marciano Bawole nomor urut 1 tersebut. 


Kampanye terbuka paslon nomor urut 1 itu berlangsung meriah dengan hiburan , serta dihadiri para pengurus partai koalisi dari Kota Batam.  (HN)

×
Berita Terbaru Update