Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gedung Sekolah SMAN Cabangbungin 01 piksa dana bos tahun 2022/2023

Kamis, 24 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T03:31:45Z

Bekasi : //tampahan .com/ - Sangat miris keadaan Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Cabangbungin 01 yang terletak di Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, diduga terlihat tidak terawat.


Pemintah provinsi Jawa bawat atau pun Dinas terkait seperti Inspektorat, perlunya sidak adanya gedung pendidikan SMAN Cabangbungin 01. Salah satunya yaitu pemeliharaan di setiap tahunya kurang transparan, baik dari pengecatan dan lain-lain terlihat kumuh.


Dari pantauan tim awak media dilapangan pada Rabu 23 Oktober 2024, diketahui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2022/2023 samapi Tahun 2024 yang sudah di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bertujuan untuk memenuhi standar layanan, minimal proses kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan khususnya di bidang pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah.


Dengan demikian, adanya laporan penggunaan dana Bos yang sangat besar Rp. 218.418.800 diduga tidak sesuai dengan kondisi perawatan Sekolah yang ada, kini menjadi pertanyaan besar bagi publik. Namun lagi-lagi diduga bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak Sekolah. 


Tak hanya itu, Wali murid SMAN Cabangbungin 01 saat di pertanyakan tim awak media mengatakan, ia juga melihat dengan keadaan Gedung Sekolah tersebut yang sangat memprihatinkan,"Iya ga tau bang, kelihatannya udah lama belum ada perawatannya sampai sekarang,"Ucap Wali murid yang enggan di sebutkan namanya kepada wartawan rabu (23/10/2024).


Melihat hal ini, sudah selayaknya pihak dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat segera turun ke lokasi dan mengecek perihal tidak terawatnya Gedung Sekolah tersebut.


Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SMAN Cabangbungin 01 belum dapat dikonfirmasi. ( Aceng tim)

×
Berita Terbaru Update