Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gedung Sekolah SMAN Cabangbungin 01 Diduga Tidak Terawat

Senin, 21 Oktober 2024 | Senin, Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T11:43:29Z

Bekasi : -tampahan com. Sangat miris keadaan Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Cabangbungin 01 yang terletak di Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabngbungin Kabupaten Bekasi, diduga terlihat tidak terawat.

Dari pantauan tim awak media dilapangan pada Senin 21 Oktober 2024, gedung tersebut sangat memprihatinkan. Tampak dari cat yang sudah kusam dan temboknya pun sudah pudar alias belum diperbaiki.

Diketahui, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2022 Tahap III dengan Nilai Rp. 218.418.800, yang sudah di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), bertujuan untuk memenuhi standar layanan, minimal proses kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan khususnya di bidang pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah.

Dengan demikian, dengan adanya laporan penggunaan dana Bos yang sangat besar diduga tidak sesuai dengan kondisi perawatan Sekolah yang ada, kini menjadi pertanyaan besar kepada publik.

Namun lagi-lagi, diduga bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak Sekolah.

Tak hanya itu, Wali murid SMAN Cabangbungin 01 saat di pertanyakan tim awak media mengatakan, ia juga melihat dengan keadaan Gedung Sekolah tersebut yang sangat memprihatinkan,"Iya ga tau bang, kelihatannya udah lama belum ada perawatannya sampai sekarang,"Ucap Wali murid yang enggan di sebutkan namanya kepada wartawan Senin (21/10/2024).

Melihat hal ini, sudah selayaknya pihak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Untuk turun ke lokasi dan mengecek perihal tidak terawatnya Gedung Sekolah tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SMAN Cabangbungin 01 belum dapat dikonfirmasi. (ACENG/TIM)

×
Berita Terbaru Update