Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Deklarasi Damai Pilkada 2024, Pjs Bupati Pakpak Bharat Ajak Lapisan Masyarakat Songsong Pilkada Damai Dan Sejuk

Kamis, 10 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T13:28:55Z

           

Pjs(TAMPAHAN,COM)Bupati Pakpak Bharat Naslindo Sirait, S.E, M.M menyampaikan sambutan dan harapannya pada saat Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 di kasean Napasengkut, Salak. Kamis(10/10/2024)

Harapan dan himbauan tersebut disampaikan Naslindo dihadapan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang ikut hadir dalam aksi deklarasi. Tampak dalam peserta deklarasi Jajaran pengurus parpol pengusung calon kepala daerah, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh pemuda, budayawan dan berbagai lapisan masyarakat serta pasangan kandidat calon Bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Frans Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin.

Naslindo Sirait berharap seluruh tahapan Pemilukada dapat terlaksana dengan baik, damai, sejuk dan sukses sehingga perhelatan demokrasi ini benar-benar menjadi ajang pesta yang menggembirakan.

Naslindo Sirait menyebutkan, sejauh ini hingga pelaksanaan kegiatan deklarasi pilkada damai dan seluruh tahapan yang telah digelar sangat baik. Tentu kondisi demikian sangat diharapkan dapat dipertahankan kedepannya.

Pjs Bupati Pakpak Bharat ini juga menghimbau agar seluruh lapisan dapat melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat, Dengan demikian lanjut dia, nantinya masyarakat dapat teredukasi dan dengan sadar untuk datang ke tps untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang membawa masyarakat lebih sejahtera dan maju.

Pilkada tahun 2024, ini adalah bagian dari suksesi untuk memilih kepemimpinan. Baik dari tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun kepemimpinan kepala daerah terkhusus Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Lima tahun kedepan.
“mari kita songsong dan kawal bersama hingga 27 November 2024 nantinya Pesta Demokrasi bejalan dengan damai dan sejuk,” harapnya.

Tak lupa, Naslindo Sirait mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik kaum muda dan pelajar dalam menggunakan media sosial dapat lebih berhati hati dan tidak menyebarkan berita hoax, atau provokasi bagi sesama agar pilkada damai tahun 2024 dapat terealisasi.

Sementara, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Oloan Siahaan SIK.M.Si mengatakan, dengan deklarasi pilkada damai ini pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat Secara bersama sama ciptakan kondisi yang aman dan damai.

Dengan kegiatan Cooling System, Polres Pakpak Bharat sudah melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk sebagai penegakan situasi Kamtibmas jelang pilkada serentak tahun 2024.

“Termasuk seperti hari ini kita melaksanakan deklarasi pilkada damai yang telah kita nyatakan bersama seluruh unsur baik dari Forkopimda yang hadir, Kejari, ketua DPRD, pasangan calon kepala daerah, tokoh agama, pemuda serta pimpinan partai politik pengusung calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat,” ujarnya.

Kapolres Pakpak Bharat meminta masyarakat agar menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS secara kondusif.

“Kami berharap masyarakat tidak menyebarkan berita hoax , atau ujaran kebencian, agar kondisi seperti saat ini dapat kita pertahankan hingga proses pemilihan kepala daerah dapat kita laksanakan serta berjalan baik dan sukses,” harap Kapolres.(sugianto berutu)
×
Berita Terbaru Update