Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BUPATI NIAS SELATAN HILARIUS DUHA PIMPIN APEL PEMBUKAAN DIKLAT SATLINMAS

Jumat, 25 Oktober 2024 | Jumat, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T06:13:55Z



Nias Selatan•||tampahan.com~Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH memimpin pelaksanaan apel dalam rangka pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat desa dan kelurahan se-Kabupaten Nias Selatan.


Lanjut,acara pembukaan Diklat ini yang diselenggarakan oleh Pemerentah Kabupaten Nias Selatan melalui OPD Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP & Linmas), bertempat di Lapangan Orurusa Teluk Dalam (Senin, 21/10/2024).

Dalam amanatnya, Bupati Hilarius Duha menyampaikan bahwa Satlinmas sebagaimana amanat Undang-undang adalah garda terdepan pengamanan membantu POLRI dan TNI yang ditugaskan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024  di desanya masing-masing. Personil Satlinmas se-Kab. Nias Selatan yang sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Nias Selatan berjumlah 2.424 orang, namun untuk Diklat kali ini difokuskan kepada Satlinmas yang bertugas di Dapil I sebagai pilot project dengan jumlah personil sebanyak 265 orang dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari.

Giat apel ini dihadiri oleh Forkopimda Kab. Nias Selatan atau mewakili, Ketua Bawaslu Kab Nias Selatan, Kepala OPD, Camat dan peserta Upacara dari personil Satpol PP & Linmas, Satlinmas dari Dapil I, dan perwakilan dari TNI/POLRI.

(Marinus N Wau)

×
Berita Terbaru Update