Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BANDARLAMPUNG - Polda Lampung melalui Direktorat Pengamanan Objek

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T14:45:27Z


Vital (Pamobvit)TAMPAHAN,COM melaksanakan apel Operasi Mantap Praja 2024, di Mapolda Lampung, Sabtu (19/10/2024).


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Pol Bryan Benteng, yang mempersiapkan langkah-langkah antisipasi terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.


Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgas Preemtif dalam memetakan serta mengantisipasi potensi ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Lampung selama pelantikan berlangsung.


Dalam amanatnya, Kombes Pol Bryan Benteng menegaskan pentingnya kesiapan seluruh personel.


"Kita akan menghadapi tugas penting dalam dua hari ke depan, dimana seluruh Satgas Preemtif harus siap mengantisipasi segala bentuk ancaman yang mungkin muncul," ujarnya.


Kegiatan apel diikuti oleh sejumlah pimpinan penting di Polda Lampung, termasuk Dansat Brimob, Wadir Shabara, dan Kabag Bin Ops Ro Ops.


Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyampaikan bahwa apel ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menjaga kondusivitas wilayah.


"Kami memastikan seluruh anggota siap menghadapi potensi gangguan keamanan, khususnya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," kata Kombes Umi.


Ia juga menambahkan bahwa Polda Lampung telah mempersiapkan berbagai skenario pengamanan.


"Berbagai potensi ancaman sudah dipetakan, termasuk potensi gangguan keamanan yang melibatkan aksi massa atau individu tertentu," lanjutnya.


Dalam pelaksanaannya, kata Umi, Polda Lampung akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan tetap terjaga.


"Pengamanan ini bukan hanya tanggung jawab Polda Lampung, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat. Kami mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan," tutupnya(Risky Kakay)

×
Berita Terbaru Update