Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ali Taufan Vinaya Kutuk Pengrusakan Baliho Pasangan Bayu Musa, Sebut Sebagai Tindakan Tidak Bertanggung Jawab

Jumat, 04 Oktober 2024 | Jumat, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T17:01:16Z



Bogor, (TAMPAHAN.COM)

Ali Taufan Vinaya (ATV) mengutuk keras tindakan pengrusakan baliho pasangan calon Bupati Bayu Kang Mus yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab di beberapa lokasi. Dalam pernyataannya yang disampaikan melalui pesan WhatsApp kepada media pada tanggal (3/10/2024), ATV menegaskan bahwa tindakan ini tidak dapat diterima.


“Kemarin saya mendapat laporan dari wilayah Nanggung, dan hari ini dari wilayah Sukahati, Cibinong. Berdasarkan dokumen yang kami terima, pengrusakan ini dilakukan dengan sengaja. Di dua tempat tersebut, yang dirusak hanya bagian baliho yang memuat program-program pasangan Bayu Musa,” ujar ATV.


Setelah pengundian nomor urut pasangan calon beberapa waktu lalu, tim kampanye Bayu Musa telah memasang 10.000 baliho di 40 kecamatan, lengkap dengan informasi mengenai program-program unggulan mereka. ATV menegaskan bahwa pemasangan baliho tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat mengenai ide dan gagasan pasangan calon, serta sebagai bagian dari proses demokrasi yang sehat.


“Pilkada bukan sekadar memilih pemimpin wilayah, tapi juga menjadi ajang penyadaran politik bagi rakyat. Masyarakat harus tahu siapa calon pemimpin mereka, program apa yang akan dilakukan ke depan, dan ide serta gagasan yang ditawarkan,” kata ATV.


Ia juga menambahkan bahwa pasangan Bayu Musa secara terbuka dan transparan memaparkan program-program mereka untuk masa depan. Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada, seharusnya yang diperdebatkan adalah ide dan gagasan, bukan merusak alat peraga kampanye (APK).


ATV, yang juga merupakan aktivis ’98, menegaskan bahwa jika pasangan Bayu Musa memenangkan Pilkada pada 27 November mendatang, program “Saba Dulur, Saba Lembur, dan Saba Batur” akan segera dilaksanakan untuk memastikan program-program yang dijanjikan tepat sasaran.


Terkait pengrusakan baliho, ATV menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan identifikasi di lapangan dan berkonsultasi dengan tim hukum pasangan Bayu Musa untuk mengambil langkah lebih lanjut.(TIM)

×
Berita Terbaru Update