Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ade Supriatna Resmi Ketua DPRD Kota Depok Periode 2024-2029

Jumat, 11 Oktober 2024 | Jumat, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T15:32:32Z


 Depok(TAMPAHAN,COM)
Ade Supriatna  yang juga Bendahara Umum DPD PKS Kota Depok, akhirnya secara resmi terpilih dan dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok untuk periode 2024-2029, dalam rapat paripurna yang digelar di Grand Depok' City kantor DPRD Kota Depok, Kamis,Tgl (10/10/2024).

Pengambilan sumpah jabatan, menandai awal baru dalam kepemimpinan di DPRD Kota Depok.

Dalam sambutannya, Ade menyampaikan komitmen untuk mempercepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang dianggap penting dalam mendukung kinerja legislatif.

“Ini terus kita kejar. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa paripurna, dan seluruh AKD terbentuk. Kami ingin segera bekerja lebih baik dan lebih cepat demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Ade Supriatna juga menekankan, pentingnya proporsionalitas dan kebersamaan dalam pembentukan AKD.

Menurutnya, prinsip tersebut akan menjamin perwakilan yang adil dalam kepemimpinan di setiap alat kelengkapan, sehingga DPRD dapat bergerak lebih efisien.

“AKD nantinya akan terbentuk dengan asas proporsional dan kebersamaan, sehingga setiap pihak bisa terwakili di pimpinan AKD. Dengan demikian, kita bisa bekerja lebih cepat dan lebih efektif,” lugas Ade.

Selain itu, Ade juga meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait, termasuk Pemerintah Kota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Depok.

Menurut Ade, kolaborasi antara DPRD Kota Depok dan para pemangku kepentingan lainnya akan sangat membantu dalam memperjuangkan kepentingan warga Depok.

“Kami berharap bisa berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk Pemkot Depok, Forkopimda, dan anggota legislatif yang dapilnya di Depok. Kami ingin bersama-sama menyuarakan permasalahan serta kepentingan warga, semata-mata demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Depok,” tandasnya.

Sidang Paripurna di hadiri Walikota Depok dan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Depok. Para Anggota DPRD Kota Depok, Para Kepala Dinas Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok dan berbagai Organisasi lainya.( dri)

×
Berita Terbaru Update