Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

14 Hari ke Depan Polres Banjar Menggelar Operasi Zebra Lodaya, Apa Itu?

Senin, 14 Oktober 2024 | Senin, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T07:29:16Z


Kapolres(TAMPAHAN.COM) Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H.,M.H. pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya tahun 2024 pada tingkat Polres Banjar di Lapang Apel Mapolres Banjar. (14/10/2024)


Selain diikuti oleh Personel Polres Banjar, Apel Gelar PAsukan tersebut dihadiri juga oleh unsur TNI dari Subdenpom III/2-4 Banjar, Kodim 0613/Ciamis dan Koramil Jajaran, serta Dishub, dan Sat Pol PP Kota Banjar.


Dalam amanatnya Wakapolres Banjar membacakan amanat Kapolda Jabar, karena pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran wilayah Polda Jabar yang mengambil tema Melalui Operasi Zebra Lodaya dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aan dan nyaman.


Dalam apel tersebut Wakapolres Banjar menyampaikan tujuan utama pelaksanaan Ops Zebra tersebut yakni menurunkan jumlah kejadian serta jumlah fatalitas korban laka lantas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.


"Tugas pokok petugas dengan didukung oleh Instansi terkait yakni menciptakan Harkamtibmas bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik baik ETLE Statis maupun Mobile," Ucap Wakapolres Banjar.


Masih kata Wakapolres Banjar, Ops Zebra Lodaya digelar selama 14 hari mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024.


"Dalam pelaksanaannya nanti di lapangan secaraa teknis dilakukan secara preemtif, preventif, serta penegakan hukum maupun peneguran secara humanis, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," pungkas Wakapolres Banjar.(DEWY,RATNA)

×
Berita Terbaru Update