Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Silayur Cikocek Tema Culinary Festival Ngaracik Rasa,Sekda"Dorong Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif

Jumat, 06 September 2024 | Jumat, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T13:22:54Z



Sukabumi,tampahan.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Ade Suryaman membuka Culinary Festival Ngaracik Rasa Silayur Cikocek With Chef Norman Ismail,di Bukit Sunset Hill Geopark, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Jumat, 06/09/2024.


Sekda Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman menyampaikan bahwa Culinary Festival Ngaracik Rasa bertajuk Silayur Cikocek bisa mendorong potensi wisata dan ekonomi kreatif di kawasan geopark ciletuh.


Disampaikan Sekda,Jenis ikan layur menjadi tema pada Culinary Festival ini lantaran memiliki postur unik dan kaya akan protein.Dengan latar belakang tersebut.Sekda menginginkan jenis ikan tersebut menjadi ikon kulinernya Kabupaten Sukabumi.


"Kabupaten Sukabumi itu memiliki potensi alam yang cukup melimpah sebagaimana tagline Gurilaps.Kita akan galakan hasil laut ini menjadi ikon Kabupaten Sukabumi selain daripada Ikan jenis Sidat,"ujarnya.


Tak hanya ikan layur,jenis ikan lain pun akan terus didorong oleh Pemkab Sukabumi untuk mendorong potensi wisata di daerah,karena kuliner termasuk ekonomi kreatif yang memberi efek panjang terhadap pariwisata.


"Potensi besar ini akan terus kita dorong sehingga menjadi satu tata hidangan pendukung pariwisata Kabupaten Sukabumi,"terangnya.


Sekda berharap,festival kuliner Kabupaten Sukabumi senantiasa terus di helat lebih meriah lagi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata yang berkelanjutan.


Dalam kesempatan tersebut Chef Norman Ismail mempraktikkan Ngaracik Rasa Silayur Cikocek dan meracik minuman berkomposisi buah strawberry dengan madu.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update