Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resmi Dibuka Bupati,Porseni Yayasan Sirojul Ummah Menggali Potensi Olahraga Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Minggu, 22 September 2024 | Minggu, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T08:31:00Z


Sukabumi,tampahan.com- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Yayasan Sirojul Ummah ke 2 tahun 2024 resmi dibuka Bupati Sukabumi,H.Marwan Hamami di Lapangan Sirojul Ummah,Desa Pasiripis,Kecamatan Surade,Minggu,22/09/2024.


Ratusan peserta yang berasal dari sekolah tingkat MI sederajat,MTS sederajat,dan umum tersebut akan mengikuti beberapa cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan,seperti Bola Voly,Futsal,MTQ dan lainnya.


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendukung penuh pelaksanaan Porseni di wilayah enam pajampangan.Sebab,porseni dinilai penting ajang pencarian bibit atlet dibidang seni dan olahraga potensial.


"Pekan olahraga ini akan terus kita dorong sebagai ajang pencarian bibit atlet muda di Kabupaten Sukabumi,"terangnya.


Bupati mengatakan,lembaga pendidikan untuk terus menggali potensi bakat prestasi siswa dibidang apapun guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.


"Melalui Porseni dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa tentang menjunjung tinggi sportivitas,"ujarnya.


Ia berharap melalui Porseni muncul bibit atlet dibidang olahraga dan bakat dibidang seni untuk mewakili Kabupaten Sukabumi ke kancah nasional maupun mancanegara.


Ketua Yayasan Sirojul Ummah,Edi Suarna menjelaskan,Porseni akan berlangsung selama sepekan,dengan berbagai pertandingan olahraga dan lerlombaan di bidang seni.


Pelaksanaan Porseni untuk mengembangkan bakat dan mencari potensi siswa di bidang olahraga dan seni khususnya di wilayah pajampangan.


"Semoga Porseni ke dua Yayasan Sirojul dapat mencetak bibit atlet yang berkualitas untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi kedepan,"pungkasnya.


Usai membuka Porseni dengan penabuhan bedug Bupati Sukabumi meletakan batu pertama pembangunan Masjid dan lokal Belajar di Lingkungan Yayasan Sirojul Ummah Sukabumi.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update