Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Permudah Layanan,Disnakertrans Kab Sukabumi Akan Berikan Award

Rabu, 18 September 2024 | Rabu, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T05:29:52Z



Sukabumi,tampahan.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi memiliki layanan silent center yang merupakan program unggulan Kabupaten Sukabumi, Rabu,18/09/2024.

Layanan tersebut berisikan tentang informasi lowongan pekerjaan serta didalamnya juga ada layanan pembuatan kartu pencari kerja(Kartu Kuning) secara mandiri melalui sistem aplikasi.


"Selain itu ada juga menu pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi untuk masyarakat melalui balai latihan kerja,semua sudah online,"ucap Suhendar Sekretaris dinas tenaga kerja dan transmigrasi.


Untuk pengembangan aplikasi akan disediakan juga.Fitur baru untuk pendaftaran transmigrasi.


"Masyarakat kini lebih mudah dengan layanan berbasis online,bisa diakses melalui link

https://siapkerja.kemnaker.go.id/app/home"

ucapnya.


Selanjutnya,tambah Suhendar menegaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjut kerjasama dengan badan pendapatan daerah kabupaten sukabumi dengan memberikan apresiasi bagi perusahaan asing yang memberikan devisa.


"Kami akan berikan Award bagi perusahaan yang memperkerjakan tenaga asing yang bayar devisa lebih awal,karena ini jelas akan menambah bagi pendataan daerah,"jelasnya.


Dengan begitu,kata Suhendar,perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerja asing akan termotivasi untuk membayar pajak lebih awal dan masyarakat akan terbantu dengan layanan secara digital oleh Disnakertrans.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update