Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Pada Pilkada Serentak Tahun 2024

Selasa, 24 September 2024 | Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T21:57:59Z

Persaingan(TAMPAHAN.COM)4 pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024 saat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Pilkada Serentak 2024 diwarnai suasana yang mencair di Graha Banjar Idaman (GBI), Senin (23/9/2024). 


Dalam acara ini hadir Pj Walikota Banjar, Kapolres Kota Banjar, Bawaslu Kota Banjar, Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Pengadilan Negeri Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Forkopimda Kota Banjar, awak media Kota Banjar dan pendukung masing-pasing Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjar



Masing-masing paslon mampu mempertontonkan keakraban ke publik satu sama lainnya. Walaupun sama-sama ingin meraih kemenangan Pilkada Kota Banjar 2024, namun saat momen tertentu mereka menyempatkan diri merokok bersama, ngobrol ngaler ngidul bersama. Bersamaan itu, hadirin juga dihibur tarian seni tradisional. Kondisi ini menambah kesemarakan suasana pengundian dan penetapan nomor urut paslon Pilkada Kota Banjar 2024. Bahkan, saat suasana serius pun, diantara paslon menyempatkan diri untuk menyampaikan pantun, yelyel, simbol dari angka nomor urut paslon masing-masing. Kemudian, ketika sesi akhir usai deklarasi Pilkada damai, paslon mampu menghibur hadirin dengan membawakan lagu yang lagi hits. Otomatis, suasana ketegangan pun sirna, berubah riang gembira. Tentunya, semua itu dengan pengawalan aparat gabungan TNI dan Polri.


Menurut Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Mukhlis, pengundian dan penetapan nomor urut paslon berlangsung fair dan terbuka. Diketahui, saat pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024 itu, Paslon H.Nana Suryana - H.Mujamil yang diusung gabungan parpol PDIP dan PPP meraih nomor urut 1 (Satu). Kemudian, Paslon H.Akhmad Dimyati - Alam yang maju dari jalur perseorangan meraih nomor urut 2 (dua). Selanjutnya, Paslon H.Sudarsono - H.Supriana yang diusulkan gabungan parpol Golkar dan PKB meraih nomor urut 3 (tiga) dan Paslon H.Bambang Hidayah - Dani Danial Muhklis yang diusulkan gabungan parpol Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Hanura dan Nasdem meraih nomor urut 4 (empat). " 


Setelah tahapan penetapan nomor urut paslon ini, dilanjutkan tahap kampanye yang dijadwalkan mulai 25 September sampai 23 November

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024. Semua paslon sepakat, bahwa nomor urut itu intinya sama dan bagus. Adapun yang terpenting itu, pengabdian setelah terpilih Pilkada Kota Banjar 2024 ini


Seperti diungkapkan paslon nomor urut 1, H.Nana Suryana - H.Mujamil. Menurutnya, semua nomor urut paslon itu bagus. Namun, nomor juara 1 selalu dikejar sampai ujung dunia. " Ini anugrah. Semoga diraihnya nomor urut paslon 1 memberikan manfaat untuk membangun Banjar kedepan. Nomor 1, simbol tulus dan tegak lurus. Tentunya nomor 1 itu merupakan nomor yang lebih baik ," ucap H.Nana Suryana dan H.Mujamil. Paslon Nomor Urut 2, Akhmad Dimyati - Alam, merasakan nomor 2 yang diraih adalah sisa. Karena, diakui Dimyati, dirinya mengambil nomor urut itu yang terakhir, sehingga tidak ada pilihan lain lagi.


" Kendati itu, nomor urut 2 ini sebagai simbol terbaik, sekaligus pengingat. Karena, selama ini saya sudah menjabat Wakil Wali Kota Banjar 2 periode. Mudah-mudahan niat ibadah pencalonan sekarang ini, menjadi awal untuk melanjutkan kemajuan Banjar setelah terpilih bersama Alam Mbah Dukun, termasuk  seni budaya dan program pro rahayat lainnya itu," ucap Dimyati dan Alam. Sementara, Paslon Nomor Urut 3, H.Sudarsono - H.Supriana, lebih menyoroti harapan Banjar kedepan berdaya dan menjadi Kota yang masagi di masa mendatang. " Kami targetkan program terbaik untuk Banjar dengan mewujudkan Kota Banjar yang maju, adil, sejahtera, agamis dan inovatif ," ucap H.Sudarsono dan H.Supriana.


Paslon Nomor 4, H.Bambang Hidayah - Dani Danial Muhklis, menyatakan, program pencalonan saat ini tak mau hanya obral janji yang muluk-muluk saja.  " Dipastikan kami sudah mempersiapkan program nyata untuk perubahan Banjar lebih baik kedepan. Memaksimalkan pemanfaatan potensi yang tersedia di Kota Banjar, seperti sumber air sungai serta potensi lainnya. Terkait nomor urut 4, jika saja angka 4 dibalik akan berubah menjadi kursi. Ini harapan semua paslon. Tentunya, spirit untuk paslon Badami (Bambang-Dani Daniel) juga ini  ," ucap H Bambang dan Danial.


Adapun diantara isi Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang diucapkan paslon dan ditandatangani paslon tersebut, menyatakan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Partai Politik Pengusul beserta Tim Kampanye dan para Pendukung berjanji : 1. Mewujudkan Pemilihan yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. 2. Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang Aman, Tertib dan Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, Tanpa Politisasi SARA dan Tanpa Politik Uang. 3. Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku(DEWY.RATNA)

×
Berita Terbaru Update