Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda Kolong Atas Mengeluh Sampah, Bupati Tidak Fokus Bekerja Hanya Fokus Cawagub

Jumat, 06 September 2024 | Jumat, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T05:02:35Z

Tampahan,com.Karimun - Warga Kolong atas RT 05 RW 002 Kelurahan Sungai Lakam Barat mengeluhkan sampah-sampah tak terangkut di kontainer pembuangan sampah di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 6 September 2024.


Sampah-sampah itu diketahui telah tidak terangkut sejak 2 Minggu lalu dan semakin menumpuk. Bahkan, dari beberapa pantauan di lokasi kontainer pembuangan, sampah-sampah itu berserakan.


Bukan hanya itu, tumpukan sampah tersebut juga menganggu pengendara yang melintas, akibat bau tidak sedap yang ditimbulkan dari sampah-sampah itu.


Sangat disayangkan kondisi sampah-sampah yang tidak terangkut tersebut. Bukan hanya karena masalah sampah menumpuk dan pemandangan tidak enak dilihat, tetapi masalah kebersihan dan kesehatan masyarakat sekitaran setempat.


Salah satu pemuda kolong atas saat diwawancara awak media mengatakan Sampah yang sudah berserakan ini tidak dapat perhatian baik dan tindakan dari Pemerintah, Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Sungai Lakam Barat.


Setahu saya laporan masalah sampah diKarimun khususnya ditempat tinggal Bupati Karimun tidak diangkat karena honor gaji pengangkut tidak dibayar dan masalah minyak angkutan, itu kan sudah ada anggarannya kesitu.


"Saya juga berharap agar Dinas Lingkungan Hidup dan juga Lurah dapat mengangkat sampah ketempat pembuangan akhir," ujarnya.


Saya menekankan dan meminta tolong kepada Bupati Aunur Rafiq yang masih aktif agar masyarakat sekitar dipikirkan, jangan hanya fokus kan calon Wakil Gubernur atau Pilkada aja. (HN)

×
Berita Terbaru Update