Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan Lembaga Adat Dalihan Natolu Naraja Kecamatan se Kabupaten Toba Masa bakti 2024 -2029

Kamis, 19 September 2024 | Kamis, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T14:14:08Z

 

Pelantikan(TAMPAHAN,COM) Lembaga Adat Dalihan Natolu Na Raja ( LADN )Na Raja Kecamatan Se  Kabupaten Toba di Lantik oleh Ketua LADN Naraja kabupaten Toba Jonang MP Sitorus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba  .
Ketua LADN NA RAJA dalam sambutannya kepada seluruh pengurus kecamatan agar menjaga Marwah dan keteladanan di masyarakat di Kecamatan nya masing masing dan  menjaga dan memelihara adat juga nilai nilai budaya di wilayahnya .

Acara ini dihadiri oleh  Bupati Toba dan beberapa OPD Kabupaten Toba  ,Semua Camat dari sepuluh kecamatan yang terlantik Pengurus LADN  Na Raja di wilayahnya masing-masing juga Pengurus( LADN ) Na Raja Kabupaten Toba


Pada kesempatan Bupati Toba Ir Poltak Sitorus menyampaikan kepada seluruh pengurus Kecamatan se Kabupaten Toba sebagai bahwa LADN NA RAJA mitra pemerintah Kabupaten Toba dalam menjalankan  pembangunan di Kabupaten Toba . Bupati juga menyampaikan Bahwa Dalihan Natolu Naraja harus kita sepakati sebagai penyerapannya dalam kehidupan sehari hari ,Jauh sebelum nya kita 

orang Batak sudah menjalankan Ilmu komunikasi yang sangat baik yaitu Dalihan Natolu adalah "manat mardongan tubu Elek marboru Somba marhula hula "  .
Manat  adalah dalam komunikasi adalah ber hati hati kita mengucapkan kata kata kepada orang lain
Elek  adalah pandai kita mengambil hati orang lain dan juga "Somba " adalah kita harus menghormati orang lain  . Inilah yang harus kita implementasikan dalam bentuk menghormati Tamu Wisatawan yang datang ke Kabupaten Toba .(GUNTUR SIANIPAR)

×
Berita Terbaru Update