Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Banjar Pimpin Pelaksanaan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Serentak 2024 Kota Banjar

Selasa, 24 September 2024 | Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T08:08:57Z

 

Kapolres(TAMPAHAN.COM) Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. pimpin langsung pelaksanaan pengamanan pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Pilkada Serentak 2024 diwarnai suasana yang mencair di Graha Banjar Idaman (GBI), Senin (23/9/2024).


Persaingan 4 pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024, masing-masing paslon mampu mempertontonkan keakraban ke publik satu sama lainnya. 


Walaupun sama-sama ingin meraih kemenangan Pilkada Kota Banjar 2024, namun saat momen tertentu mereka menyempatkan diri berbincang dan bertegur sapa. 


Tentunya, semua itu dengan pengawalan aparat gabungan TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Polri dari Polres Banjar dan Polsek Jajaran, serta stakeholder terkait. 


Bersamaan pengundian dan penetapan nomor urut paslon itu, dikatakan Ketua KPU Kota Banjar, seluruh paslon menyepakati dan menandatangani Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kota Banjar. Penandatanganan komitmen 4 paslon ini disaksikan langsung Komisioner KPU Kota Banjar, Bawaslu Kota Banjar dan pejabat Forkopimda Kota Banjar


Adapun diantara isi Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang diucapkan paslon dan ditandatangani paslon tersebut, menyatakan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Partai Politik Pengusul beserta Tim Kampanye dan para Pendukung berjanji : 1. Mewujudkan Pemilihan yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. 2. Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang Aman, Tertib dan Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, Tanpa Politisasi SARA dan Tanpa Politik Uang. 3. Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Terkait hal tersebut Kapolred Banjar melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar Bripka Didik Rahmat, S.E. mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan  dengan dibantu Kodim 0613/Ciamis serta stakeholder terkait demi lancar dan amannya kegiatan tersebut. 


"Komitmen Kami melaksanakan pengamanan setiap kegiatan tahapan Pilkada serentak 2024, demi menjaga kondusifitas Kota Banjar. Kami pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar," Ucapnya.(DEWY,RATNA)

×
Berita Terbaru Update