Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Padangsidimpuan Razia Blok Hunian WBP

Rabu, 25 September 2024 | Rabu, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T03:12:03Z

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, tamapahan.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan terus berupaya konsisten dalam melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Langkah itu kembali diwujudkan petugas pengamanan dengan kembali melaksanakan razia di blok-blok hunian Warga Binaan, Rabu ( 25/09/2024 ).


Kegiatan razia ini dipimpin langsung oleh M. Nurdin,S.H selaku Ka. KPLP Lapas Padangsidimpuan.


Razia kali ini difokuskan kepada 1 blok hunian warga binaan yaitu blok hunian wanita. Seluruh petugas Lapas Padamgsidimpuan yang ikut dalam razia langsung terbagi menjadi satu tim untuk melakukan penggeledahan di kamar yang dituju. Seperti biasanya, razia dan penggeledahan menyasar kepada senjata tajam, handphone, dan narkoba.


Selama dilakukan peneggeledahan di kamar hunian, petugas tetap mengedepankan cara-cara yang humanis namun tetap teliti mengecek setiap sudut ruangan kama hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Selain teliti mengecek ruangan, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap badan Warga Binaan yang akan memasuki kamar setelah selesai dicek oleh petugas.


M.Nurdin, usai menggelar razia kamar hunian wanita mengingatkan kepada petugas pengamanan selalu waspada terhadap segala kemungkinan dan juga menerapkan deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban.


“Kegiatan Razia akan terus dilaksanakan secara rutin oleh jajaran pengamanan untuk memastikan Lapas Padangsidimpuan aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, upaya-upaya deteksi akan kami laksanakan secara masif dan berkala,” tegas M. Nurdin.


Selanjutnya barang hasil penggeledahan akan diinventarisir dan didata untuk segera dilakukan pemusnahan. Temuan ini kemudian akan menjadi bahan evaluasi bagi jajaran Kamtib untuk memperketat pengamanan dan mencegah maraknya peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas. ( Samsul Hasibuan )

×
Berita Terbaru Update