Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Bersama Delegasi University Gyeongnam Namhae Bahas Kerjasama Diklat Dan Pengembangan SDM

Rabu, 25 September 2024 | Rabu, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T09:56:46Z



Sukabumi,tampahan.com- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menerima kunjungan delegasi dari University Gyeongnam Namhae Korea Selatan di Pendopo,Rabu,25/09/2024.


Kunjungan yang dipimpin Direktur Hubungan Internasional University Gyeongnam Namhae Korea Selatan Prof Ahn Gwang Yeol ini,dalam rangka penandatanganan peryataan kehendak antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan University Gyeongnam Namhae Korea Selatan.


Hal itu menyangkut kerjasama terkait pendidikan dan pelatihan,serta pengembangan SDM.


Dalam kesempatan tersebut,H.Marwan mengaku bersyukur adanya kerjasama ini.Hal itu memberikan harapan besar bagi Kabupaten Sukabumi dalam mengembangkan sumber daya manusia.


"Kerjasama dengan pendidikan ini,memungkinkan kami memiliki harapan besar kepada anak yang berkuliah di Korea.Terutama dalam kontribusi mereka ke daerah dari pendidikan yang diterimanya di Korea,"ujarnya.


Oleh karena itu,dirinya meminta para mahasiswa  yang belajar di Korea Selatan dapat kembali ke daerah nantinya.Sehingga,bisa membangun Kabupaten Sukabumi.


"Setelah mendapatkan pengalaman belajar di Korea,nantinya bisa membangun Sukabumi dan mentransferkan kepada saudara-saudara di Sukabumi,"ucapnya.


Sementara itu, Direktur Hubungan Internasional University Gyeongnam Namhae Korea Selatan Prof Ahn Gwang Yeol berterima kasih kepada Bupati Sukabumi.Sebab,telah membantu dan mendukung program kerjasama ini.


"Terima kasih Pak Bupati.Bapak telah membantu tahun lalu.Sehingga ada delapan mahasiswa asal Kabupaten Sukabumi yang berkuliah di tempat kami,"ungkapnya.


Dirinya berharap,banyak belajar asal Sukabumi yang lulus dan berkuliah di Korea Selatan.Sehingga,mereka bisa mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Korea Selatan.


"Terima kasih Pak Bupati.Semoga kerjasama antara kampus kami dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat berjalan lancar,"pungkasnya.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan University Gyeongnam Namhae Korea Selatan.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update