Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bimtek Ketahanan Pangan Di Desa Pasirhalang"Manfaatkan Pekarangan Untuk Keluarga

Selasa, 24 September 2024 | Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T15:08:43Z


Sukabumi,tampahan.com- Plt.Camat Sukaraja Arid Ahmad Ridwan membuka acara Bimtek Pertanian/Peternakan dengan memanfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Ketahanan Pangan.Bimtek berlangsung di Taman Herbal Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi,Selasa,24/09/2024.

Kades Pasirhalang Yusup Poernama selaku penyelenggara menyampaikan bahwa salah satu kegiatan desa pasirhalang adalah program ketahanan pangan,diantara kegiatannya adalah pemanfaatan lahan pekarangan.

Kades berharap bimbingan teknis pemanfaatan pekarangan untuk mendukung ketahanan pangan keluarga di Desa Pasirhalang sangat diperlukan.

Plt.Camat Sukaraja dalam sambutannya menegaskan masalah pangan adalah masalah yang sangat utama dan menentukan hidup matinya suatu bangsa.Oleh karena itu patut digencarkan olah tanah,olah tanam,dan manfaatkan lahan pekarangan,terutama pangan lokal.Dirinya meminta semua harus mendukung gerakan ketahanan pangan nasional.

"Ketahanan pangan keluarga bisa dimulai dari pekarangan karena pemanfaatan pekarangan yang maksimal seperti untuk kegiatan budidaya tanaman dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga.Selain itu pemanfaatan pekarangan dapat menambah penghasilan keluarga,menjadikan rumah segar dan nyaman,"ungkapnya.

Nara Sumber Bimtek terdiri dari Koordinator BPP Sukaraja serta Ketua TP PKK Kecamatan Sukaraja.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update