Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bawaslu Pakpak Bharat Melakukan Apel Siaga Dalam Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih

Senin, 02 September 2024 | Senin, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T13:34:25Z

 (TAMPAHAN,COM)Pakpak Bharat Sumut – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar apel siaga pengawasan yang dilaksanakan serentak di kantor sekretariat Panwascam di 8 kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (24/6/2024).

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas (HP2H) Bawaslu Pakpak Bharat,Wei Rana Capah mengatakan, Apel siaga ini digelar dalam rangka pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Menurut Wei Rana Capah, untuk pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih tersebut mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin, 24 Juni 2024.

Dikatakannya, kegiatan apel siaga diikuti seluruh ketua dan anggota Panwascam serta seluruh pengawas kelurahan dan desa (PKD).Setelah selesainya pelaksanaan apel siaga, seluruh Pengawas Kelurahan dan Desa diberikan pembekalan terkait dengan teknis pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih di wilayah kerja masing-masing,” ungkap Wei Rana Capah.

Ia juga tidak lupa mengajak lapisan masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam pengawasan secara partisipatif proses yang dilaksanakan oleh petugas (Pantarlih) terkait dengan tata cara dan prosedur pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang dilaksanakan.

 

Pewarta: Sugianto Berutu

×
Berita Terbaru Update