Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat mengapresiasi kegiatan FGD Bawaslu Sumut

Senin, 02 September 2024 | Senin, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T13:44:11Z

 

 


(TAMPAHAN,COM)
06 Agustus 2024

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Kordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas Dan Humas Wei Rana Capah menghadiri sekaligus pemaparan materi pada kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Pakpak Bharat.

kordiv. HP2H
Wei Rana Capah Menyampaikan paparan dalam kegiatan tersebut terkait dengan kesiapan jajaran dan SDM Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat mulai dari tingkat Kabupaten, Jajaran Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa hingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan direkrut. Selanjutnya Wei Rana  menyampaikan didalam forum tersebut bahwa peran aktif dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap tahapan pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024, karena Secara Hakekat Demokrasi bahwa pengawas Pemilu dan Pemilihan itu Seharusnya dilakukan oleh setiap lapisan Masyarakat sebagai pelaku utama pemilu/pemilihan dan pemilik kedaulatan tertinggi dalam negara dalam hal ini termasuk Peran serta dari seluruh stakeholder, pers, organisasi kemasyarakatan dan seluruh pemangku kepentingan.

forkopimda

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Toba 2024 tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pakpak Bharat yang diwakili oleh Sekda, Wakapolres Kabupaten Pakpak Bharat, Dandim 0206 Dairi Pakpak Bharat yang diwakili oleh Danramil Sukaramai, Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Pengadilan Negeri Sidikalang,  Kaban Kesbangpol dan seluruh Pelabat utama Polres Kabupaten Pakpak Bharat.
sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Polres Pakpak Bharat, Kasat Intel Polres Pakpak Bharat, KPU Kaputen Pakpak Bharat, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat dan Kaban Kesbangpol Pakpak Bharat
Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sada Arih Sindeka, Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Pewarta: Sugianto Berutu

×
Berita Terbaru Update