Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atlet Pencak Silat Lampung

Sabtu, 14 September 2024 | Sabtu, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T04:08:52Z


TANGGAMUS(TAMPAHAN.COM)asal Kabupaten Tanggamus, M. Wildan, berhasil meraih medali emas di Cabang Olah Raga (Cabor) Pencak Silat dalam laga di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, di Medan, Sumatera Utara, Jum’at (13/9).


M. Wildan yang turun di Kelas E Putra meraih emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Sumut, M Rian Syaputra dengan skor 49-37 pada final di GOR Veteran.


Pada laga final di Kelas E, Wildan tampil konsisten dan mendominasi selama tiga ronde. Meski lawannya mendapat dukungan penuh suporter tuan rumah, hal itu tak menyurutkan semangat bertanding Wildan.


Pada ronde pertama, Wildan unggul atas Rian dengan skor 9-6. Dominasi pesilat Lampung itu berlanjut di ronde kedua dengan unggul 28-17.

Di ronde terakhir atau ronde ketiga, pesilat tuan rumah tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.


Namun, Wildan mampu dengan apik meladeni serangan Rian. Wildan pun akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 49-37.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Zulfadli, via pesan sambungan telepon Whats App, Jum’at (13/9), dia bersyukur atlet asal Kabupaten Tanggamus M. Wildan berhasil meraih medali emas.


“Alhamdulillah, atlet silat Tanggamus atas nama M. Wildan meraih medali Emas hari ini. Di laga PON cabor pencak silat Medan Sumatera Utara,” ujarnya.


Ditambahkan Zulfadli, untuk Cabor Sepak Takraw kontingan Lampung asal Tanggamus juga mendapatkan medali Perunggu. Sementara, salah satu pendamping para Atlet Tanggamus, Simon (56), pada Jumat malam, (13/9), Pukul 23.00 WIB. Melalui via selulernya mengatakan, bahwa untuk Cabor Kick Boxing akan digelar pada Senin mendatang. ( K2y')

×
Berita Terbaru Update