Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aktivis Sayangkan Wacana Cabup Bogor Hapus Program Samisade

Jumat, 06 September 2024 | Jumat, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T13:05:13Z


 

Bogor,(TAMPAHAN.COM)

Wacana penghapusan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) oleh Calon Bupati Bogor, Rudi Susmanto, cukup menuai pro kontra. Rencana tersebut dikatakan Rudi Susmanto usai menghadiri acara diskusi bertema Akademisi Mengawal 100 hari DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029, Kamis, (5/9/ 2024)


Dalam penuturannya kepada wartawan, Rudi menyatakan akan menghapus program Samisade menjadi bantuan keuangan desa, hingga bantuan tersebut bisa menghasilkan satu desa satu sarjana.


Pernyataan yang disampaikan Ketua sementara DPRD Kabupaten Bogor tersebut turut mendapat sorotan tajam dari aktivis Bogor, Hero Akbar.


Menurut pria yang akrab disapa Moses ini, ucapan Rudi Susmanto tersebut mencerminkan dirinya yang selaku calon bupati Bogor terlihat terlalu kreatif. Bahkan saking kreatifnya mau meniadakan program peninggalan pendahulunya yang notabene sangat membantu pembangunan desa.


"Terlepas dari sosok Ade Yasin yang tersangkut kasus korupsi dan kini mendekam dalam tahanan, program beliau yang bernama Samisade jelas-jelas sangat membantu aparatur desa dalam membangun infrastruktur dan kemajuan desa nya, kenapa justru malah mau dihapus?, " ungkap Moses yang juga pimpinan redaksi media Kupasmerdeka.com, Jumat (6/9).


"Saya kira Rudi Susmanto terlalu kreatif dan saking kreatifnya malah mengutak atik program yang sudah nyata dirasakan manfaatnya oleh warga desa. Harusnya dia kembangkan dan lanjutkan, bukan justru meniadakan," sambungnya.


"Ayolah para calon bupati yang maju gak usah malu-malu mengungkapkan mana saja program yang nyata bermanfaat dan mana yang rentan jadi bancakan pejabat ? Jangan bersembunyi dengan slogan-slogan yang sebetulnya isi programnya sama dengan pendahulunya, tapi seakan menciptakan suatu inovasi dengan istilah yang baru," tandasnya.


Sebagai informasi, Rudi Susmanto dalam wacananya tersebut juga menuturkan bahwa bantuan keuangan Desa masih bisa untuk membangun insfrastruktur, dan untuk memastikan program satu desa satu sarjana, jajarannya pun akan memastikan dirinya bersama Jaro Ade bisa memenangi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024, sementara untuk landasan atau payung hukum nya sedang dikaji oleh timnya.( red)

×
Berita Terbaru Update