Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tafaqquh Fiddin/Bahtsul Masail dan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug

Selasa, 27 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T10:23:26Z

 

Sukabumi,tampahan.com- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara Tafaqquh Fiddin/Bahtsul Masail dan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug (GICCC) Selasa, 27/08/2024.


Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH.Fatahillah Naziri menyatakan acara ini dalam rangka Silaturahmi dengan ulama dan umaro saling mendukung menjaga Persatuan dan Kesatuan sehingga terwujud Ukhuwah Islamiyah.


"Kebersamaan kita akan mendorong semangat nilai-nilai ibadah dan akan diangkat oleh Allah Swt derajatnya melalui silaturahmi,"ujarnya.


Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa GICC tentunya harus menjadi tempat untuk menuntut ilmu,kajian serta bisa memberdayakan Ekonomi Umat.


"Semoga GICC gedung kebanggan kita ini akan terus maju dan berkembang sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat,"tegasnya.


Bupati juga menegaskan,Bahtsul masail sangat penting dan membawa dampak positif karena konsep dari Bahtsul Masail sendiri yang mengedepankan Musyawarah Mufakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,tentu dengan pengkajian bersama berlandaskan pada Al Quran,Hadist dan keilmuan.


"Dengan dikukuhkannya Pengurus GICC tentu akan memperkuat dan mengembangkan fungsi Gedung Islamic Cicurug secara efektif untuk kepentingan umat,"pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan MUI,dan Perjanjian Kerjasama tentang Pengelolaan GICC diserahkan pada Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.


Selain itu Bupati juga menyerahkan Piagam dan Plakat HJKS masih Kepada Ketua MUI Kabupaten Sukabumi. (Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update