Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat desa banua sibohou silimaewali: kesepakatan penggunaan jalan untuk proyek jaringan listrik

Senin, 19 Agustus 2024 | Senin, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T12:13:11Z

Nias//tampahan com kepala desa banua sibohou silimaewali,TOHUZATULO HULU S.Pd bersama perangkat desa,ketua dan anggota Badan permusawaratan Desa(BPD)

Ketua dan anggota lembaga pemberdayaan masyarakat(LPM),serta sejumlah tokoh agama,adat,dan tokoh masyarakat,menggelar rapat penting terkait izin penggunaan jalan desa minggu(18/08/2024)

Rapat ini bertujuan untuk membahas permintaan dari desa buhawa (desa tetangga) kab.nias selatan terkait pengangkutan bahan-bahan untuk  jaringan listrik (Persero) seperti tiang listrik dan peralatan lainya.

Dalam proses pengangkutan ini,desa Buhaw berencana menggunakan kendaraan berat ,yaitu mobil GARDAN , yang berkemungkinan dapat menyebabkan kerusakkan jalan yang baru saja selesai di perkeras ,mengingat jalan tersebut belum di aspal.

Desa buhawa tidak memiliki alternatif rute lain,sehingga mereka minta izin kepada desa banua sibohou silimaewali untuk menggunakan jalan desa tersebut.dengan mempertimbangkan permintaan tersebut dan potensi dampak kerusakkan jalan,seluruh pihak yang hadir dalam rapat,termasuk para tokoh masyarakat,agama Dan tokoh adat serta kepala desa  ,melakukan diskusi mendalam.


Hasilnya,,,rapat berlanggsung dengan baik dan tercapai kesepakatan.

Kepala desa banua sibohou silimaewali dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir  sepakat untuk memberikan izin kepada desa buhawa,dengan syarat kesepakatan ini di tandatangani tanpa ada unsur paksaan.

Kesepakatan tersebut di harapkan dapat memfasilitas pengembangan jaringan listrik yang di butuhkan sambil menjaga kepentingan bersama dalam menjaga kondisi infrastruktur desa.

Kasihan laia

×
Berita Terbaru Update