Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Proyek Paving Blok Di Muaragembong Tanpa Papan Proyek

Kamis, 08 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T06:00:13Z


Bekasi tampahan com Proyek pemasangan Paving blok di Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Diduga dengan sengaja menyembunyikan informasi pemakaian anggaran terhadap masyarakat karena pekerjaan tersebut baru dikerjakan namun tidak di sertai papan informasi proyek.


Pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.


Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan kepada awak media ia mengaku bahwa sangat kecewa sekali dengan adanya pembangunan proyek paving yang tidak jelas asal usulnya. serta kualitas dan sumber anggarannya juga tidak jelas. 


"Kaga ada papan kegiatan mah bang,"ucap warga yang enggan disebutkan namanya. Kamis, (08/08/2024).


Menurutnya, masyarakat harus tahu terkait proyek paving blok tidak adanya papan informasi terkesan melanggar UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) padahal proyek paving block menggunakan anggaran negara yang seharusnya transparan bukan asal dikerjakan.


"Saya berharap para pemborong atau pemilik proyek harus memasang papan proyek tersebut bang,” ujarnya.


Sungguh ironis, sebuah proyek yang sudah Dianggarkan oleh Negara seolah – olah dilakukan tanpa adanya pengawasan sehingga pihak pelaksana kegiatan seakan – akan merasa bebas mempermainkan uang negara  semua itu hanya demi meraup ke untungan pribadi


Hingga berita ini ditayangkan pihak pemborong belum dapet dikomfirmasi.(ACENG)

×
Berita Terbaru Update