Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Lodaya 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T08:55:30Z


Sukabumi,tampahan.com- Polres Sukabumi menggelar apel pasukan Mantap Praja Lodaya 2024 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa,19/08/2024.Aple pasukan ini dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024.


Ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI,Polri,serta instansi Pemerintah siap diperiksa untuk pengamanan Pilkada serentak 2024.


Kapolres Sukabumi AKBP Saiman menyampaikan sambutan Kapolda Jawa Barat yang menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi.


Operasi Mantap Praja 2024 adalah wujud komitmen Polri untuk menjamin pelaksanaan tahapan Pilkada yang aman dan damai di wilayah hukum Polres masing-masing.


"Apel pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2024,"jelasnya.


Atas keinginan tersebut perlu adanya pengecekan semua sarana dan prasarana yang digunakan dalam pengamanan Pilkada dengan kondisi optimal.


Kontestasi Pilkada 2024 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih kepala pemerintah daerah maupun provinsi.Kendati demikian perlu adanya jaminan keamanan dalam setiap tahapan Pilkada.


"Kami berharap dengan kesiapan ini dapat memberikan pelayanan yang prima dan mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 dengan baik,"ungkapnya.


Kapolda mengajak kepada ratusan personil gabungan untuk menyatukan tekad dan komitmen kesiapan pengamanan dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.


"Saya mengingatkan kepada seluruh personil bahwa keberhasilan operasi ini sangat ditentukan oleh kesiapan dan kemampuan kita dalam menghadapi berbagai situasi yang terjadi dilapangan,"imbuhnya.


Polda berharap,personil gabungan agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk meminimalisir tindakan kontraproduktif nilai nilai demokrasi.


"Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi dan kinerja anggota untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas di lapangan,"tandasnya. (Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update