Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penutupan TMMD Ke 121,Bupati"Mendukung Percepatan Pembangunan di Kabupaten Sukabumi

Kamis, 22 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T13:16:56Z

 

Sukabumi,tampahan.com- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 121 tahun anggaran 2024 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi resmi berakhir.Hal itu pasca diserahkannya naskah hasil program TMMD ke 121 kepada Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam upacara penutupan yang dipimpin Kepala Staf Kodam lll/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin di Lapang Cipetir,Desa Cicareuh,Kecamatan Cikidang,Kamis,22/08/2024.


Berdasarkan data yang dihimpun,berbagai pembangunan telah selesai dilaksanakan sejak 24 Juli sampai 22 Agustus 2024.Baik itu pembangunan fisik maupun no fisik.


Pembangunan fisik meliputi,pengaspalan,betonisasi jalan,pembangunan rumah tidak laik huni,pembuatan sumur bor,dan lainnya.Sementara pembangunan non fisik didominasi penyuluhan.Hal itu seperti penyuluhan kesehatan,keagamaan,wawasan kebangsaan,dan lainnya.


H Marwan Hamami mengaku terbantu adanya TMMD.Sebab,kegiatan TMMD dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Sukabumi.


"Kami punya wilayah yang sangat luas.Dengan adanya TMMD,kami sangat terbantu,"ujarnya.


Oleh karena itu,H.Marwan berharap kegiatan TMMD ini dapat terus berlanjut.Sehingga,membantu memudahkan percepatan infrastruktur.


"Melalui TMMD ini,dapat secepatnya mengeliminir permasalahan yang dihadapi masyarakat,"ucapnya.


Sementara itu,Kepala Staf Kodam lll/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin mengatakan,program TMMD ke 121 di Kabupaten Sukabumi telah 100 persen selesai.Hal itu berkat dukungan semua pihak.


"Program ini sudah berjalan aman dan lancar.Cuaca pun selama pelaksanaan sangat cerah,ditambah dukungan semua pihak.Sehingga bisa 100 persen selesai,"ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut,dirinya mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat membangun bersama.Hal itu sebagai realisasi tradisi gotong royong.


"TMMD hadir untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.Hal itu tentu saja dengan semangat gotong royong untuk mencapai keunggulan,"tegasnya.


Maka dari itu,kegiatan TMMD melibatkan semua unsur.Baik itu TNI-Polri,pemda,hingga masyarakat.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.Pelihara hasil TMMD ini sebaik-baiknya.Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan berbagai bantuan dan peninjauan ke lokasi pembangunan hasil program TMMD ke 121. (Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update