Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PEMKAB NISEL GELAR RAPAT PENANGANAN DARURAT BENCANA NON ALAM KLB MALARIA DAN DBD

Senin, 19 Agustus 2024 | Senin, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T12:44:31Z

 

Nias Selatan•||tampahan.com~Dengan ditetapkan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan tentang Tanggap Darurat dan Pembentukan Pos Komando Penanganan 


Darurat Bencana Non Alam Kejadian Luar Biasa Malaria dan Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Nias Selatan, digelar pertemuan tentang program pelaksanaan kegiatan terkait KLB/wabah Non Alam dimaksud bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati-Teluk Dalam, Minggu18/8/2024.

Kepada Tim yang akan bergeser dari Teluk Dalam menuju Kecamatan Simuk yang rencananya pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 pukul 07.00 Wib bersama tim dari Kementerian kesehatan RI dan Dinas kesehatan Provinsi sumatera Utara, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menyampaikan beberapa hal yaitu, perlu melakukan identifikasi terkait kasus malaria dan DBD guna memutuskan rantai penyebarannya maupun wabahnya, dan warga yang terpapar atau terjangkit malaria untuk dilakukan pengobatan serius, dan pastikan data positif malaria secara akurat, pembagian tugas yang tepat, serta memastikan target penyelesaian kasus malaria di Kabupaten Nias Selatan.


Turut hadir pada pertemuan ini Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa,SH.,MH, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP.,M.S.c, Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM, Dr.Agus Handito, Budiman, Desi Paymen dari Kementerian kesehatan RI, dr.Nora Violita dkk dari Dinas kesehatan Provinsi sumatera Utara ,Staf Ahli Bupati , Asisten, Kepala OPD, Staf BBPD dan Dinas kesehatan Kabupaten Nias Selatan.


(Marinus Notarius Wau)

×
Berita Terbaru Update