Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paslon Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole Mendaftar ke KPU Karimun, Kami Optimis Menang 6 Persen.

Jumat, 30 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T13:25:52Z

Tampahan,com Karimun - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, Ing Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun (29/8/2024) siang.


Prosesi pendaftaran dimulai dari posko pemenangan Foodcourt Costal Area, pasangan Ing Iskandarsyah – Rocky Marciano Bawole untuk mendapatkan berkah dalam langkahnya untuk kontestasi Pilkada 2024 ditandai dengan acara Syukuran dan Deklarasi Partai Koalisi sebelum menuju Kantor KPU Kabupaten Karimun dihadiri langsung oleh mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Isdianto, serta sejumlah pengurus partai pengusung.


Dalam deklarasi itu, ada tiga parpol yang menyatakan mengusung dan mendukung yakni partai PKS, Gerindra dan PKB.


Usai deklarasi, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta rombongan menuju Kantor KPU Kabupaten Karimun di Poros Kecamatan Meral.


Begitu tiba, rombongan paslon IsRocK menyerahkan Formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus didampingi komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun.


Iskandarsyah menyampaikan berkas pendaftaran sudah diterima oleh ketua KPU dan beberapa komisioner serta diawasi oleh komisioner Bawaslu.


"Berkas tadi sudah diserahkan dan diterima oleh pihak KPU bahwa persyaratan kami lengkap, selanjutnya tinggal diverifikasi," ujar Iskandarsyah.


Selanjutnya, nanti kami akan mengikuti tahapan berikutnya dimana tahapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di rumah sakit Otorita Batam.


Sementara itu, Ing Iskandarsyah munuturkan untuk partai non parlemen, yakni partai Garuda juga sudah berkomunikasi bersama kami.


"Insya Allah setelah pendaftaran selesai, kami akan bersama-sama dengan partai koalisi akan membangun komunikasi dengan teman-teman pimpinan partai non parlemen yang ada di Kabupaten Karimun,"ucapnya Iskandarsyah.


Sementara, Tim Pemenangan IsRock , Zaizulfikar optimis semua kelengkapan berkas paslon Ing. Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole memenuhi syarat.


"Kami optimis pada pilkada ini, paslon kami menang 6 persen dari calon bupati yang lainnya dan hitungan yang masuk nanti rata-rata dapat tapi kami yang unggul ," tegasnya.


Ketua tim pemenangan paslon IsRock sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar menegaskan bahwa Panglima-panglima dapil dan srikandi kita akan kami pertajam lagi, karena kami yakin akan mengantarkan bapak-bapak di depan ini, ungkapnya.


Ketua KPU Karimun, Mardanus menyampaikan bahwa progress proses pencalonan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024 telah dilaksanakan.


“Alhamdulillah, KPU telah menerima Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada pendaftaran yang kedua,ucapnya.


Adapun yang mendaftar yang kedua ini adalah calon Bupati Iskandar calon wakil bupati Rocky Marciano Bawole dengan partai politik pendukung atau pengusung yakni PKS, PKB, Gerindra.


Ia mengatakan setelah kami laksanakan verifikasi berkasnya lengkap dapat diteruskan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yang akan kita laksanakan tanggal 31 sampai tanggal 2 di rumah sakit Otorita Batam, tutupnya (HN)

×
Berita Terbaru Update