Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Miris, Gedung Sekolah SDN Segara Jaya 02 Tidak Terawat

Selasa, 13 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T03:56:56Z

Bekasi  tampahan ,com Sangat miris keadaan sekolah SDN Segara Jaya  Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi terlihat Gedung Sekolah tersebut tidak terawat.

Pantauan media Tampahan.com pada Selasa, (12/08/2024) nampak terlihat keadaan Sekolah SDN Segara Jaya Kecamatan Taumajaya tersebut sangat memprihatinkan


Pasalnya, di setiap ruangan atau gedung sekolah tersebut tidak ada perawatan lantaran banyak plafon sekolah yang rusak serta cat dinding gedung sudah terlihat kusam.


Padahal ada anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program yang di selenggarakan oleh Pemerintah agar membantu Sekolah di Indonesia untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar lebih nyaman bagi siswa- siswi di Sekolah.


Ironisnya penggunaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) meliputi  pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah, namun sangat miris lagi-lagi Dunia Pendidikan menjadi sorotan publik, lantaran minimnya Perawatan sarana dan prasarana  Sekolah.


Melihat buruknya keadaan Sekolah tanpa ada perawatan di kemanakan dana untuk pemeliharaan untuk sarana dan prasarana dengan nilai anggaran Rp 49.480.200. dan 45.816.800 Tahun 2023


Menurut salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, bahwa memang sekolah tersebut terlihat tidak ada perawatan.


"Kalau saya liat gedung sekolahnya sudah tidak terawat, karena plafonya uda pada rusak,"Kata dia.


Warga berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi agar dapet turun ke lapangan mengecek fakta yang ada.


Namun yang menjadi sorotan adalah, dimana Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) biasanya juga dikordinir untuk pemeliharaan sekolah.


Hingga berita ini diterbitkan Kepala Sekolah Segara Jaya belum dapet dikomfirmasi.


Aceng

×
Berita Terbaru Update