Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pengayoman Ke- 79, Kantor Imigrasi Karimun Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 20 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T04:47:55Z


Tampahan, Karimun - Jelang memperingati Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia yang ke 79 tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas II B TPI Tanjung Balai Karimun menggelar berbagai kegiatan serta memberikan kontribusi positif kepada khususnya masyarakat Karimun.Senin (19/08/2024).


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Karimun Zulmanur Arif mengatakan, Kegiatan diawali pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2024 dengan pelaksanaan program “Paspor Simpatik” yaitu permohonan pembuatan paspor pada hari libur yang bertujuan mempermudah akses layanan paspor bagi masyarakat.


Selama melayani masyarakat Karimun dalam pembauatan paspor di hari libur, Kantor Imigrasi melayani sebanyak 88 pemohon paspor, hal ini tentu memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat.


Disamping itu, bentuk kepedulian kantor Imigrasi Karimun juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya masyarakat di wilayah Kantor Imigrasi Karimun dengan thema “Kumham Peduli dan Berbagi”.


Sebagai bentuk wujud nyata dan komitmen dalam mendukung kesehatan dan kebutuhan darah bagi masyarakat, pada tanggal 7 Agustus 2024 kantor Imigrasi Karimun melaksanakan donor darah yang di ikutin oleh para pegawai dan juga dari kalangan masyarakat.


Dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga bersama pejabat struktural Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun sebagai bentuk kehormatan dan doa bersama untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah mendahului.


Dipuncak acara memperingatan Hari Pengayoman yang ke 79 tepatnya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2024, kantor Imigrasi Karimun menggelar upacara di halaman kantor Imigrasi Karimun yang di pimpin oleh Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Kantor Imigrasi Karimun Sopian Kasim Sani. Selaku inspektur Upacara Sopian Kasim Sani menyampaikan amanat Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia.


"Rangkaian kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk perayaan hari Pangayoman, tetapi juga mencerminkan dedikasi kantor Imigrasi dalam melayani masyarakat dan dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan sosial, semoga semua kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat ikatan antara Kantor Imigrasi dan masyarakat," ucap Sopian Kasim


Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif menghadiri upacara di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau di Tanjung pinang sekaligus bertindak sebagai Komandan Upacara dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berada di Wilayah Tanjungpinang. (Hezky N)

×
Berita Terbaru Update