Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forum Empat Arah Kabupaten Bogor, Deklarasi Pilkada Damai 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T18:33:21Z

BOGOR(TAMPAHAN.COM)Forum Empat Arah (F4A) Kabupaten Bogor menggelar Ikrar, Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2024 di wilayah kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor, Rabu 14 Agustus 2024. Acara yang diikuti oleh perwakilan pengurus F4A dari seluruh zona daerah pemilihan (DAPIL) di Kabupaten Bogor dirangkai dengan dzikir dan doa bersama.



Pembacaan ikrar dan deklarasi pilkada damai oleh  H. Ibeng selaku tokoh dari kecamatan Tanjungsari menjadi agenda utama acara. Prosesi ini dipimpin oleh Ketua Forum 4 Arah Adam Haryono.

Adapun Ikrar/Deklarasi Pemilu Damai 2024 memuat 4  poin yaitu, 


1. Kami forum 4 arah kabupaten Bogor, menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 serta mendukung pilkada damai 2024.


2. Kami forum 4 arah kabupaten Bogor, mendukung kepala daerah yg mampu menjalankan dan mengembangkan potensi sumber daya manusia(SDM) dan sumber daya alam (SDA ) di kab Bogor dan Propinsi Jawa barat.



3. Kami forum 4 arah kabupaten Bogor, siap berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya kontribusi suara dari masyarakat bagi terpilihnya Kepala Daerah.



4. Kami forum 4 arah Kabupaten Bogor mendorong dan mewujudkan kepala daerah yang selaras dengan jalur pemerintahan kab Bogor  dan provinsi jawa barat dari hulu sampai hilir guna mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat Kab Bogor dan provinsi jawa barat.



Dalam sambutannya Adam Haryono mengatakan, "tantangan yang dihadapi dalam pilkada ke depan sangatlah besar. Perlu peningkatan kesadaran kolektif akan pentingnya pemilihan yang jujur, adil, dan bersih.” 


“Mari menjaga rasa saling menghormati perbedaan pendapat dan menjaga sikap yang santun serta menghindari konflik yang tidak perlu,” ujarnya.



Dikatakan juga Adam mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik, lembaga pemerintahan, organisasi masyarakat, media, dan semua warga Kabupaten Bogor, untuk mengedepankan semangat kerja sama dan toleransi dalam menjalani proses pemilihan.


 “Jadikanlah pemilu sebagai momentum untuk memperkuat persaudaraan dan membangun kebersamaan.” Sebagai warga yang cinta damai, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga kedamaian jelang, selama, dan setelah pemilu. 


Hindari penyebaran berita bohong atau menyesatkan yang dapat memicu konflik. Saling berdialog dengan baik, bersikap santun, dan yang terpenting, membangun budaya politik yang sehat adalah kunci keberhasilan.



Turut hadir pada Deklarasi PILKADA Damai 2024, Dewan Penasehat F4A dari Bogor Timur, K. Loncer, H. Acep, dan H Ibeng.


E || Red

×
Berita Terbaru Update