Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FANTASTIS, DANSATGAS YONKAV 6/NAGA KARIMATA TERIMA PENYERAHAN 6 PUCUK SENJATA SEKALIGUS

Minggu, 25 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T16:38:49Z

KEFAMENANU(TAMPAHAN.COM)Melalui Bantuan Sosial dan pendekatan secara Humanis, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. sukses mendapatkan 4 (Empat) Pucuk senjata Rakitan jenis Flintlock, 2 (Dua) Pucuk senjata Rakitan jenis Springfield secara sukarela milik warga Desa Noepesu, Kecamatan. Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keterangan tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya, Jumat (23/08/24)

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menerima penyerahan senjata rakitan dari masyarakat di Desa Noepesu. Penyerahan senjata api tersebut merupakan wujud nyata dari kedekatan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata khususnya Mako Satgas dengan masyarakat di Noepesu. Penyerahan senjata oleh Masyarakat tersebut bermula dari berbagai bantuan yang diberikan Mako Satgas, yaitu Pembangunan Jembatan Naga Karimata (Jenaka) dan Bakti Sosial di Desa Noepesu.


Selain itu, Pakum Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Chk M. Rizky Canka Lokananta, S.H., M.H. juga melaksanakan sosialisasi kepada Masyarakat Desa Noepesu pada akhir kegiatan pemutaran Film Senandung Lirih Bijol Ma He'o Dari Kaki Gunung Mutis tentang bagaimana aturan kepemilikan Senjata Api ilegal yang dapat dikenakan sanksi pidana sesuai Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951.


Pada hari Jumat, bertepatan dengan program unggulan Satgas yaitu Jumat Kasih, warga Desa Noepesu berinisial BS,ME,SS,MP dan YP menyerahkan 4 (Empat) pucuk senjata rakitan jenis Flintlock dan 2 (Dua) Pucuk senjata rakitan Jenis Springfield kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Menurut keterangan, senjata rakitan yang diserahkan merupakan peninggalan orang tua mereka yang sudah meninggal. Almarhum orang tua mereka merupakan pejuang Timor Timur tahun 1999 dan selama ini hanya disimpan di dalam rumah sebagai peninggalan leluhur.


Penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Desa Noepesu kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Senjata-senjata tersebut selanjutnya akan diamankan di Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata untuk kemudian diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


____________

*Jho Aban*

×
Berita Terbaru Update