Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Evaluasi Program Yess,Sekda"Pertanian Berperan Krusial Memastikan Ketahanan Pangan

Selasa, 13 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T09:42:17Z

Sukabumi,tampahan.com- Sekda Kabupaten Sukabumi H.Ade Suryaman mengatakan bahwa Pangan dan Pertanin adalah isu sangat penting baik ditingkat lokal.Regional maupun global.Menurut Sekda Pertanian berperan krusial dalam memastikan ketahanan pangan.


Hal itu disamapikan Sekda saat menghadiri acara Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Prgram YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) di Pendopo Sukabumi.Selasa,13/08/2024.


"Ditingkat lokal seperti Kabupaten Sukabumi kita menghadapi tantangan dan peluang yang spesifik dalam meningkatkan Produksi Pangan dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian,"ungkap Sekda.


Karena itu,Sekda mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian yang telah banyak melahirkan petani-petani milenial.


"Pemerintah Daerah mendukung penuh aplikasi program YESS yang merupakan bagian dari upaya menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai lumbung pangan Jawa Barat maupun nasional,"ujarnya.


Sekda mengajak generasi muda di Kabupaten Sukabumi agar mengikuti program YESS dengan sungguh-sungguh.Sehingga kedepannya diharapakan dapat menghasilkan nilai tambah keekonomian dari masing-masing produk pertanian yang ditekuni.


Dalam kesempatan itu dilakukan Penandatanganan Komitmen bersama/multistakeholder oleh Sekda Sukabumi.Kadis Pertanian,Kepala Bapelitbangda,serta para Peserta untuk kelanjutan program yess Kabupaten Sukabumi tahun 2024.


Tak hanya itu dilakukan pula Penyerahan simbolis hibah kompetitip Program Yess oleh Sekda Kab Sukabumi yang diterima Sekretaris Kluster Cabe Waluran.( Ade Irawan )

×
Berita Terbaru Update