Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Sukabumi Minta Gerakan Pramuka Berikan Yang Terbaik Untuk Generasi Penerus Bangsa

Kamis, 29 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T07:38:29Z

Sukabumi,tampahan.com- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 tahun 2024 di Lapang Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Warungkiara, Kamis,29/08/2024.Dalam kesempatan tersebut,H.Marwan Hadir bersama unsur Forkopimda beserta sejumlah kepala perangkat daerah.


Dalam kegiatan bertema,Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI ini,H.Marwan mengajak Gerakan Pramuka di Kabupaten Sukabumi untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa.Terutama dalam menyongsong Indonesia Emas di 2045.


"Gerakan Pramuka dituntuk memberikan yang terbaik,terutama dalam pembinaan karakter generasi penerus bangsa,"ujarnya.


Apalagi H.Marwan meyakini,pendidikan karakter di pramuka mampu menciptakan kader yang handal.Hal itu terlihat di Kabupaten Sukabumi yang memiliki wilayah sangat luas.


"Di Kabupaten Sukabumi sendiri,hampir semua saka ada,"ucapnya.


Sementara itu,Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan,Gerakan Pramuka tidak sekadar membentuk karakter.Namun turut berperan aktif di masyarakat.Hal itu seperti terlibat dalam tim SAR,kegiatan bakti,dan lainnya.


"Kita harus yakini,Gerakan Pramuka merupakan wadah dalam membentuk generasi yang produktif.Banyak nilai-nilai terkandung didalamnya yang penting dalam membangun karakter bangsa,"ungkapnya.


Bahkan menurut Pria yang menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi ini,semboyan iklas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Semboyan ini merupakan makna kebijaksanaan yang tak lain ialah bentuk kepedulian terhadap kebersamaan dan keteguhan Bangsa Indonesia,"pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut,H.Marwan menyerahkan berbagai penghargaan,hadiah,hingga bantuan.Selain itu,H.Marwan pun meninjau setipa stand yang ada disekitar area upacara. (Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update