Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BUPATI NISEL HILARIUS DUHA BUKA PELAKSANAAN PENILAIAN KOMPETENSI PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PEJABAT PENGAWAS

Rabu, 21 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T00:46:27Z



NIAS SELATAN•||tampahan.com~Pemerintah kabupaten Nias Selatan menggelar pelaksanaan penilaian bagi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan , yang langsung dibuka oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., di Aula Kantor Bupati Jalan Arah Sorake KM. 5 Teluk Dalam, Selasa 20/8/2024.


Dalam laporan Kepala BKD Nias Selatan Anarota Ndruru, S.P., MAP., menyampaikan bahwa ASN yang ikut adalah Pejabat Administrator setara Eselon III sebanyak 178 orang, Pejabat Pengawas setara Eselon IV sebanyak 448 orang, dengan total 626 orang. Sementara yang tidak diikutkan adalah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang akan pensiun di Tahun 2026 dan pelaksana tugas pada jabatan Pengawas.

Lanjut, Anarota ndruru menambahkan pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dari Tanggal 20 s/d 22 Agustus 2024, dimana tiap harinya terbagi atas 2 sesi ujian.


Sambutan Muhamad Rogibun, SE., MM., yang mewakili Kepala BKN Regional VI Medan mengatakan penilaian ini dilakukan untuk melihat seperti apa ASN di Nias Selatan dalam hal pengembangan ASN itu sendiri serta sebagai bahan pertimbangan bagi Kepala Daerah dalam rangka arah kebijakan.


Bupati dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini adalah untuk melihat kemampuan personal dan pengetahuan pada bidangnya terutama sikap dan perilaku ASN itu sendiri. Beliau menambahkan bahwa pintar saja itu tidak cukup , namun kita juga dituntut untuk bisa bekerja sama dan berkolaborasi. Ketika nilai uji kompetensinya tidak baik, maka saya akan evaluasi, makanya ujian ini diikuti dengan baik, jangan dianggap enteng. 


Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM., Staf Ahli Bupati Nias Selatan, Asisten dan Kepala OPD Nias Selatan.


(Marinus Notarius Wau)

×
Berita Terbaru Update