Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Apresiasi Launching Komunitas Tiga Puluh Juz Pelajar

Selasa, 27 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T12:48:49Z

Sukabumi,tampahan.com- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Acara Launching Komunitas Tilawah Tiga Puluh Juz (KTT) Pelajar,Selasa,27/08/2024 di Mesjid Besar Al Hurriyah Cicurug.


Ketua penyelenggara H.Ujang Syarief Hidayat menyebutkan,bahwa KTT mulai dirintis sejak tahun 2017 dan pada 2019 didukung oleh regulasi Intruksi Bupati Sukabumi.


KTT bertujuan untuk membina generasi muda khususnya Para Pelajar menuju generasi emas 2045,dan memberikan Pembinaan untuk menumbuhkan rasa Cinta pada Al Quran dan membentuk manusia yang berahlakul karimah.


"Perlu kami informasikan acara KTT ini diikuti sekitar 330 peserta masing-masing mewakili 4 Sub Rayon Sukaraja, Cisaat, Cibadak,dan Cicurug,"jelasnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati mengukuhkan Pengurus KTT Pelajar dilanjutkan dengan pemakaian Jas pengurus secara Simbolis Kepada Kadis Pendidikan sebagai Pembina KTT Pelajar Kabupaten Sukabumi.


Bupati menegaskan kegiatan seperti ini memiliki multipiler effect yang sangat potensial dalam mensyi'arkan agama islam dan sangat baik guna membina mental spiritual umat terutama mendorong motivasi para Pelajar agar gemar membaca Al-Quran,menuntut ilmu,serta berinfak dan bersodaqoh.


"Acara ini sangat tepat guna menjalin ukhuwah islamiyah dikalangan warga masyarakat dan Pelajar dengan ulama dan umaro.Ikhtiar ini saya yakini dapat mendorong terciptanya kehidupan yang rukun dan damai bagi masyarakat sekaligus menguatkan ikhtiar bersama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius-mubarokah,"ujarnya.


Menurut Bupati,Terselenggaranya launcing Komunitas Tilawah Tiga Puluh Juz Pelajar seperti ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa sinergi dan kolaborasi yang dibangun oleh KTT Kabupaten Sukabumi.


"Dengan keberadaan Komunitas Tiga Puluh Juz Pelajar ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk melanjutkan kebaikan dalam menanamkan nilai nilai keagamaan sehingga menguatkan terciptanya Religius di Kabupaten Sukabumi,"ujarnya.


Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya launching KTT Pelajar ini karena diyakini akan terbangunnya Sumber Daya Manusia Kabupaten Sukabumi yang unggul berakhlak mulia.


"Kembali saya ingatkan bahwa Pembinaan dan Pendidikan karakter bukanlah tugas yang bisa dilakukan sendirian,diperlukan kerjasama yang solid,"pungkasnya.


Selanjutnya Pembacaan Surat Al Fatihah serta Penulisan Qs.Al Fatimah diawali Oleh Bupati Sukabumi dan Pelajar. (Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update