Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

953 Warga Binaan Lapas Warungkiara Mendapat Remisi,Wabup Minta Kembali Ke Masyarakat Dengan Baik

Minggu, 18 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T10:04:13Z

 Sukabumi,tampahan.com- Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menjadi Inspektur Upacara pemberian remisi dan penyerahan keputusan Menkumham RI dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.Upacara berlangsung di Lapas kelas II B Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Sabtu,17/08/2024.

Pada kesempatan itu,Wabup membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang didalamnya menegaskan bahwa tema"Nusantara Baru Indonesia Maju"bukan sekedar kalimat retoris,tetapi penuh akan makna yang mendalam.Ini adalah seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita,di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

"Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi.Di tengah tantangan global yang semakin kompleks,kita perlu menyatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain membacakan amanat Menkumham,Wabup juga berpesan kepada warga binaan untuk sabar menjalani pidana,mengikuti segala bentuk pembinaan yang ada.

"Saya sebagai Wakil pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat atas pengurangan masa pidana,dan semoga ketika kembali ke masyarakat akan mendapat kehidupan yang lebih baik,"ujarnya.

Ada 953 warga binaan yang mendapat remisi,Disampaikan juga bahwa Pemkab sukabumi memberikan suport juga kadedeuh bagi 6 warga binaan yang bebas langsung hari ini.

Wabup berharap 6 orang warga binaan yang bebas langsung setelah mendapat remisi bisa bergabung dan bergaul kembali dengan masyarakat dilingkungan masing-masing.

Diakhir acara Wabup menyerahkan kadedeuh dan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kepada 6 warga binaan yang mendapat Remisi Umum II atau langsung bebas.

Tak hanya itu,Wabup juga menyerahkan Sarana Olah Raga dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang diterima Oleh Kepala Lapas Kelas IIb Warungkiara Sukabumi.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update