Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati 10 Muharram 1446 Hijriah,Pemdes Sampora Santuni 60 Anak Yatim Piatu

Minggu, 14 Juli 2024 | Minggu, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T10:33:57Z


Sukabumi,tampahan.com- Pada Peringatan Muharram merupakan salah satu bulan yang istimewa dalam islam.Selain sebagai awal Tahun Hijriah,dalam bulan Muharram terdapat beberapa keistimewaan tersebut ialah Idul Yatama ( Hari Raya Anak Yatim ) yang jatuh pada   10 Muharram.Momentum ini didasarkan pada anjuran Nabi Muhammad SAW yang sangat menyayangi anak yatim,terlebih pada hari Asyuro 10 Muharram.


Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sampora  Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu."Santunan ini digelar di Lapangan Pasar Rebo Kampung Ciranji Rt,02/03 Desa Sampora, dengan dihadiri Musfika Kecamatan Cikidang, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kepala Desa se Kecamatan Cikidang, 60 anak yatim piatu dan tamu undangan lainnya, Minggu,14/7/2024.


Pada Peringatan Hari Asyuro dan Idul Yatama Pemerintah Desa  Sampora melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu. Hal itu sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, bahwa pada setiap 10 Muharram dianjurkan menyantuni anak yatim atau disebut Idul Yatama.


"Kepala Desa Sampora, Ahmad Gozali dalam sambutannya mengatakan,kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) ini bertepatan dengan hari Asyuro atau 10 Muharram 1446 Hijriah kami  bersama masyarakat dibantu kader posyandu dan tokoh agama menyiapkan berbagai acara, menyantuni anak yatim piatu dan selain itu juga dilakukan acara tausyiah, lomba tahfidz qur'an anak-anak, lomba adzan, tabuh bedug, lomba pidato, marawis dan pawai obor,"ucapnya.


Ia pun merasa terharu karena acara ini semua tokoh agama dan masyarakat yang ada di Desa Sampora ini turut hadir dan menyaksikan acara tersebut,momentum ini bisa lebih meningkatkan serta memperbanyak silaturahmi antar sesama dengan membawa kebaikan di hari Asyuro atau 10 Muharram.


"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta terlibat dalam kegiatan.Melalui peringatan 10 Muharram ini,semoga dapat membentuk pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT, saya berharap tahun berikutnya,10 Muharram lebih semarak dan meriah.Terutama bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anak yatim piatu,"imbuhnya.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update