Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan(UPP) Kelas lll, Sekda"Mendukung Layanan Bidang Kelautan

Rabu, 24 Juli 2024 | Rabu, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T08:38:54Z



Sukabumi,tampahan.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas lll Palabuhanratu, di Pelabuhan Pengumpan Regional Palabuhanratu, Rabu,24/7/2024.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman mengatakan adanya pembangunan kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas lll di Palabuhanratu sangat berdampak positif terhadap layanan tugas kementerian Perhubungan bidang kelautan di Kabupaten Sukabumi.


"Kabupaten Sukabumi memiliki pantai sepanjang 17 Kilometer.Dengan adanya pembangunan kantor disini akan mempermudah layanan pada bidang kelautan,"jelasnya


Sekda berharap pembangunan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan target yang ditentukan.


Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas lll Palabuhanratu Mastur menjelaskan keberadaan kantor UPP di setiap Pelabuhan adalah untuk melaksanakan pengaturan,pengendalian,pengawasan kegiatan kepelabuhanan,keselamatan serta keamanan pelayaran.


Sekaligus kedepannya untuk melayani kapal-kapal pariwisata di beberapa Pelabuhan yang ada di Kabupaten Sukabumi selatan.


"Insya Allah nanti juga kedepan berencana akan dibangun Pelabuhan di Palangpang Geopark Ciletuh.Kantor ini akan mengoneksikan antara Pelabuhan Pengumpan Regional Palabuhanratu dengan Pelabuhan Palangpang Geopark,"terangnya.


Proyek pembangunan tersebut ditargetkan rampung di Bulan Desember 2024 mendatang.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update