Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Pelecehan Terhadap Anak Dibawah Umur Yang Terjadi Di Cibadak,Ini Kata Humas Polres Sukabumi

Rabu, 17 Juli 2024 | Rabu, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T12:50:15Z

 


Sukabumi,tampahan.com- Tanggapi persoalan pelecehan seksual terhadap anak,pihak Polres Kabupaten Sukabumi melalui Humas Polres, Iptu Aah, menegaskan komitmen mereka untuk memproses setiap aduan masyarakat, apalagi yang menyangkut pelecehan seksual terhadap anak.


"Kami bekerja secara proposional setiap aduan pasti akan diproses, apalagi kasus pelecehan seksual terhadap anak, kasus ini dapat diperhatikan oleh pihak kepolisian,"kata Aah menjawab pertanyaan para wartawan, Rabu,17/7/2024.


Diketahui,kasus pelecehan seksual terhadap seorang anak perempuan berusia 10 tahun di Karangtengah, Cibadak, yang diduga dilakukan oleh kakek sambungnya, telah masuk dalam tahap penyelidikan.Sebelumnya kasus ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh pendamping hukum korban, Reni Setiawati, dari Divisi Advokasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Kabupaten Sukabumi, pada 13 Juli 2024,meskipun belum ada penetapan tersangka.


Menurut Kanit PPA Polres Sukabumi, Ipda Sidik Zaelani, kasus ini sudah ditindaklanjuti dengan memberikan SP2HP kepada kuasa hukum korban pada Selasa, 16 Juli 2024."Pada intinya,kasus ini ditindaklanjuti dan diproses secepatnya,"ujar Kanit PPA.


Di tempat yang sama, perwakilan Forum Silaturahmi Wartawan Indonesia ( FOSWI ), Lambang Indra Setiawan SH, mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh pihak Polres Sukabumi.


Langkah yang diambil oleh Pihak Polres Sukabumi dalam menangani kasus pelecehan seksual terhadap anak ini patut diapresiasi.Ini menunjukan komitmen mereka dalam melindungi anak-anak dari tindakan keji tersebut,"ujar Lambang Indra Setiawan perwakilan Forum Silaturahmi Wartawan Indonesian ( FOSWI ).


Namun, Lambang Indra juga menekankan pentingnya pihak kepolisian untuk bergerak dengan cepat," Pihak kepolisian harus bisa bergerak dengan cepat agar bisa menepis isu miring di masyarakat terhadap kinerja mereka."Apalagi menurut informasi yang kami terima semua alat bukti yang ada yang telah diserahkan kepada pihak kepolisian sudah sangat meyakinkan untuk bisa menjerat pelaku,"tambahnya.


"Ini sangat penting menurut saya,"lanjut Lambang Indra."Ditengah perhatian masyarakat terhadap beberapa kasus besar yang tengah disorot, setidaknya ini bisa menjadi salah satu kasus yang mampu mengangkat citra kepolisian di mata masyarakat.


Jika kasus ini dapat diselesaikan dengan cepat dan korban bisa mendapatkan keadilan yang layak,maka kepercayaan masyarakat khususnya warga Kabupaten Sukabumi terhadap kepolisian akan meningkat,"tandasnya.( Ade Irawan )

×
Berita Terbaru Update